Bola Internasional

Piala AFF: Gagal Bawa Laos atasi Vietnam, Eks Bomber Ligue 1 Prancis Kirim Pesan Menyentuh

Selasa, 7 Desember 2021 18:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© .ligue1
Eks bomber Ligue 1 Prancis yakni Billy Ketkeophomphone sangat kecewa karena dirinya gagal membawa Laos mengatasi Vietnam di laga perdana Piala AFF 2020. Copyright: © .ligue1
Eks bomber Ligue 1 Prancis yakni Billy Ketkeophomphone sangat kecewa karena dirinya gagal membawa Laos mengatasi Vietnam di laga perdana Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Eks bomber Ligue 1 Prancis yakni Billy Ketkeophomphone sangat kecewa karena dirinya gagal membawa Laos mengatasi Vietnam di laga perdana Piala AFF 2020.

Bermain di Stadion Bishan, Singapura pada Senin (06/12/21) malam WIB, Laos harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor 2-0 atas Vietnam.

Dua gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Cong Phuong pada menit ke-25 dan Phan Van Duc (55'). Vietnam seharunsya bisa menang 3-0 andai saja penalti dari Vu Van Thanh pada menit ke-73 bisa masuk.

Setelah pertandingan selesai, Billy Ketkeophomphone langsung buka suara terkait kegagalannya membawa Laos meraih kemenangan. Lewat Instagram pribadinya, ia meminta maaf kepada para penggemar dan mengaku bangga akhirnya bisa menjalani debut bersama timnas Laos.

"Saya senang telah membuat pertandingan internasional pertama saya dengan Laos. Meski hasilnya negatif, tapi kami akan terus berjuang hingga akhir," tulis Billy Ketkeophomphone.

"Saya merasakan banyak emosi selama lagu kebangsaan karena itu adalah negara asal saya, dan saya sangat bangga untuk mewakili mereka dan menjadi bagian dari tim ini. Terima kasih, semuanya, atas dukungan Anda yang berkelanjutan," imbuhnya.

Seperti diketahui, Billy Ketkeophomphone merupakan mantan pemain klub Ligue 1 Prancis, RC Strasbourg. Kini ia terikat kontrak dengan klub Ligue 2, USL Dunkerque dan telah menyumbang dua gol dalam delapan pertandingan.