Bola Internasional

Piala AFF: Bantai Kamboja, Pemain Naturalisasi Malaysia Lakukan Tindakan Memalukan

Senin, 6 Desember 2021 20:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Bharian.com.my
Piala AFF: Bantai Kamboja, Pemain Naturalisasi Malaysia Lakukan Tindakan Memalukan. Copyright: © Bharian.com.my
Piala AFF: Bantai Kamboja, Pemain Naturalisasi Malaysia Lakukan Tindakan Memalukan.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia memulai pertandingan perdana Grup B Piala AFF 2020 dengan hasil memuaskan setelah berhasil menang atas Kamboja dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Bishan, Singapura pada Senin (06/12/21) sore WIB, Malaysia di bawah asuhan Tan Cheng Hoe memasang pemain naturalisasi Guilherme De Paula sejak menit awal.

Mereka terus menguasai jalannya pertandingan, namun baru bisa pecah telur pada menit ke-23 lewat titik penalti. Safawi Rasid yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Setelah itu, Malaysia tidak mampu menciptakan tambahan gol hingga babak pertama selesai. Seusai jeda, skuat Negeri Jiran akhirnya memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Akhyar Rasih pada menit ke-61.

Empat menit berselang, Tan Cheng Hoe mencoba melakukan rotasi dengan mengganti Guilherme De Paula dan memasukan bintang muda, Luqman Hakim.

Akan tetapi, pergantian itu sepertinya tidak disukai oleh Guilherme De Paula. Pemain naturalisasi berdarah Brasil tersebut kemudian melakukan tindakan memalukan dengan melempar botol air minum ke bench.

Untungnya persitiwa itu tidak membuat mental para pemain di lapangan terganggu. Pasukan Tan Cheng Hoe malah bisa menambah gol pada menit ke-78 lewat sepakan Kogileswaran Raj.

Kamboja akhirnya baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-90, setelah Sath Rosib mampu memanfaatkan hadiah penalti.