Bola Internasional

Piala AFF: Satu Grup dengan Timnas Indonesia, Vietnam Dibuat Pusing dengan Lapangan

Senin, 6 Desember 2021 19:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Piala AFF: Satu Grup dengan Timnas Indonesia, Vietnam Dibuat Pusing dengan Lapangan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Piala AFF: Satu Grup dengan Timnas Indonesia, Vietnam Dibuat Pusing dengan Lapangan.

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi ajang sepak bola bergengsi Piala AFF 2020 termasuk melawan timnas Indonesia, Vietnam dibuat pusing dengan lapangan pertandingan.

Seperti diketahui, Vietnam tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama dengan Malaysia, Laos, Kamboja dan timnas Indonesia. Seluruh laga di Grup B akan digelar di Stadion Bishan, Singapura.

Dilansir dari laodong.vn, saat ini negara Singapura sedang memasuki musim penghujan. Hal itu membuat setiap kontestan tidak bola melakukan uji coba lapangan demi menjaga kualitas rumput.

Lantas aturan tersebut membuat pelatih Vietnam, Park Hang-seo pusing karena para pemain tidak bisa melakukan adaptasi dengan mencoba rumput di Stadion milik klub Lion City Sailors FC itu.

"Tim Vietnam tidak terbiasa dengan lapangan sebelum pertandingan pembukaan Piala AFF," tulis laodong.

"Singapura sedang musim hujan, penyelenggara turnamen tidak mengizinkan tim berlatih untuk memastikan kualitas lapangan," imbuhnya.

Sementara itu, di laga perdana Piala AFF, Vietnam akan berjumpa Laos pada Senin (06/12/21) malam WIB. Timnas Indonesia sendiri baru tampil di ajang ini pada Kamis (09/12/21) mendatang dengan menghadapi Kamboja.