Bola Internasional

Piala AFF: Dihajar Singapura, Pelatih Myanmar Sindir Uji Coba vs Timnas Indonesia

Senin, 6 Desember 2021 19:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pelatih Myanmar bernama Antoine Hey sangat kecewa setelah anak asuhnya babak belur di tangan tuan rumah Singapura di laga perdana Grup A Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Pelatih Myanmar bernama Antoine Hey sangat kecewa setelah anak asuhnya babak belur di tangan tuan rumah Singapura di laga perdana Grup A Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Myanmar bernama Antoine Hey sangat kecewa setelah anak asuhnya babak belur di tangan tuan rumah Singapura di laga perdana Grup A Piala AFF 2020.

Bermain di Stadion Nasional, Sigapura pada Minggu (05/12/21) malam WIB, Myanmar harus menelan pil pahit karena kalah dari Singapura dengan skor 3-0.

Tiga gol Singapura berhasil dicetak oleh pemain belakang bernama Safuwan Baharudin (34') dan brace dari Ikhsan Fandi (39' dan 45+1').

Hasil itu membuat Singapura bertengger di posisi pertama klasemen Grup A unggul agregat gol dari Thailand. Sedangkan Myanmar harus terjebak di posisi juru kunci.

Setelah pertandingan melawan Singapura selesai, Antoine Hey langsung buka suara. Ia menilai penyebab kekalahan itu karena kurangnya persiapan tim termasuk uji coba.

Jelang Piala AFF 2020, Myanmar hanya sekali menjalani laga persahabatan yakni melawan Timnas Indonesia pada Kamis (25/12/21) lalu. Di laga itu, mereka dihajar dengan skor 1-4 oleh pasukan Shin Tae-yong.

"Ada kurangnya pertandingan uji coba, karena terakhir pertandingan liga di Myanmar adalah pada Oktober 2020," ucap Hey dilansir dari laman resmi affsuzukicup.

"Kami tahu para pemain tidak punya ritme bertanding yang seharusnya dan itu merugikan kami pada 45 menit pertama," ucapnya menambahkan.