Bola Internasional

Klasemen Grup A Piala AFF 2020: Sempat di Puncak, Thailand Langsung Digusur Singapura

Senin, 6 Desember 2021 05:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Klasemen Grup A Piala AFF 2020: Sempat di Puncak, Thailand Langsung Digusur Singapura. Copyright: © INDOSPORT
Klasemen Grup A Piala AFF 2020: Sempat di Puncak, Thailand Langsung Digusur Singapura.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Grup A Piala AFF 2020, pasca kemenangan timnas Thailand dan tuan rumah Singapura di pertandingan perdana.

Pertandingan pembuka Piala AFF 2020 digelar pada Minggu (05/12/21) sore WIB dan menyajikan duel antara Timor Leste melawan Thailand.

Dalam laga tersebut, Thailand berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Dua gol skuat Gajah Perang dicetak oleh Pathompiol Charoenrattanapirom dan Supachok Sarachat.

Kemenangan tersebut sempat membuat pasukan Alexandre Polking menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A Piala AFF 2020.

Akan tetapi, posisi Thailand di puncak langsung tergusur pasca pertandingan antara Singapura melawan Myanmar di laga kedua Grup A.

Bermain di hadapan ribuan suporter, Singapura tampil beringas dengan sukses meraih kemenangan telak atas Myanmar dengan skor 3-0.

Tiga gol dari Singapura dicetak oleh Safuwan Baharudin (34') dan brace dari Ikhsan Fandi (39' dan 45+1'). Kemenangan itu membuat pasukan Tatsuma Yoshida berada di puncak klasemen Grup A dengan unggul agregat gol dari Thailand.

Sementara itu, hanya Filipina satu-satunya peserta Grup A yang belum menjalani laga perdana. Mereka baru akan bertanding pada Rabu (08/12/21) mendatang melawan tuan rumah.

Kemudian di pertandingan hari kedua Piala AFF pada Senin (06/12/21) akan menyajikan laga pembuka Grup B antara Kamboja vs Malaysia dan Laos vs juara bertahan Vietnam.