Liga Indonesia

Akhiri Tahun 2021, Persipura Persembahkan Kado Manis

Minggu, 12 Desember 2021 08:42 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Prabowo/Indosport
Situasi pertandingan PSIS Semarang vs Persipura Jayapura Copyright: © Prabowo/Indosport
Situasi pertandingan PSIS Semarang vs Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Skuat Mutiara Hitam Persipura Jayapura akhirnya sukses mempersembahkan kado manis dan menutup akhir tahun 2021 dengan indah usai mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-17 atau penutup putaran pertama BRI Liga 1 2021, Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/12/21) malam.

Juru taktik Persipura, Angel Alfredo Vera mengaku puas dan senang timnya bisa memetik tiga poin. Walau sempat tertinggal duluan, namun Vera mengaku timnya sangat percaya diri sehingga bisa membalikkan keunggulan.

"Yah saya sangat senang karena bisa dapat tiga poin yang penting bagi kita dan bisa libur panjang dengan tenang. Apa yang kita berikan di lapangan sudah maksimal, dan kita di lapangan sudah banyak dapat peluang."

"Meskipun kita ketinggalan duluan, tapi kita percaya diri dan bisa comeback," ujar pelatih asal Argentina itu dalam konferensi pers sehabis laga.

Juru taktik yang pernah mempersembahkan gelar juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A tahun 2016 bagi Persipura itu menyebut timnya akan melakukan evaluasi sebelum melakoni putaran kedua yang akan digelar pada awal Januari mendatang atau selepas perayaan Tahun Baru.

"Tim kita saat ini kelihatan lebih bagus dan pemain sudah mulai percaya diri, tapi kita akan melakukan evaluasi lagi dan pasti banyak yang harus kita perbaiki," bebernya.

Di momen yang sama, penjaga gawang Persipura, Fitrul Dwi Rustapa juga mengapresiasi performa rekan-rekannya yang sudah tampil solid dan berjuang keras sehingga bisa mendapatkan tiga poin.

"Pertandingan yang luar biasa dan kerja keras tim yang luar biasa dan tampil solid, semua yang saya lihat hanya bisa menikmati pertandingan tadi dan ini bisa jadi modal kita untuk putaran kedua," ujar Fitrul.