Liga Indonesia

Keren, Eduard Ivakdalam Loloskan Persimer Merauke ke Semifinal Liga 3 Papua

Minggu, 12 Desember 2021 21:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Wikipedia
Logo klub Liga 3, Persimer Merauke. Copyright: © Wikipedia
Logo klub Liga 3, Persimer Merauke.

INDOSPORT.COM - Legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam, sukses membawa klub sepak bola asal Papua bagian selatan, Persimer Merauke, melaju ke semifinal Liga 3 2021 zona Papua usai meraih dua kemenangan beruntun di babak 6 besar. 

Di laga pertama babak 6 besar Grup C, Persimer menumbangkan Persitoli Toli FC yang dilatih oleh trio eks Persipura, Bio Paulin, Kalamen Yves, dan Jaelani Aray. 

Teranyar, Persimer Merauke mengalahkan Persiker Keerom dengan skor tipis 1-0 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Minggu (12/12/21).

Kesuksesan Persimer ke semifinal tak terlepas dari peran sang pelatih, Eduard Ivakdalam. Legenda dan eks kapten Persipura Jayapura itu mampu mengubah nasib klub yang sebelumnya terseok-seok di fase grup.

Meski sudah memastikan lolos ke semifinal, Edu, sapaan akrab Eduard Ivakdalam, mengakui timnya masih perlu membenahi sejumlah sektor yang belum stabil, terutama penyelesaian akhir.

"Saya pikir kami sudah mengasah taktik dan strategi yang sudah berjalan baik, tapi persoalan penyelesaian akhir masih akan menjadi evaluasi dan PR kami untuk menyiapkan program lagi menjelang laga semifinal nanti," kata Edu kepada wartawan usai pertandingan. 

"Kami punya waktu tiga hari persiapan. Semoga mereka bisa fokus lagi karena di semifinal pasti lebih ketat dan sulit. Kerja keras seluruh pemain harus dibayar tuntas dengan membuahkan gol," tambahnya.

Pasca mengantarkan tim sepak bola Papua meraih medali emas PON XX 2021, Coach Edu memutuskan untuk menukangi Persimer Merauke, walaupun banyak tawaran yang menghampiri. Dia merasa terpanggil untuk melatih Persimer karena Merauke adalah tanah kelahirannya.

"Saya harus kerja untuk Merauke karena inilah daerah saya sendiri. Tanah di mana saya lahir. Jadi, saya wajib memberikan yang terbaik untuk Merauke," ungkap Eduard Ivakdalam.