Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala AFF 2020 Laos vs Timnas Indonesia: Skuad Garuda Pesta Gol

Minggu, 12 Desember 2021 18:22 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Selebrasi para pemai Timnas Indonesia usai cetak gol ke gawang Laos di Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Selebrasi para pemai Timnas Indonesia usai cetak gol ke gawang Laos di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM -  Timnas Indonesia kembali melanjutkan tren positif mereka di laga kedua Grup B Piala AFF 2020 Piala AFF 2020, setelah mampu mengalahkan Laos.

Timnas Indonesia sukses kembali meraih tiga poin usai mengalahkan Laos dalam pertandingan kedua Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/21/21) sore WIB.

Skuad Garuda menang dengan skor 5-1. Ketiga gol dicetak oleh Asnawi Mangkualam (penalti), Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Evan Dimas. Sedangkan gol balasan Laos dibuat oleh Kydavone Souvanny.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia merangkak naik memimpin klasemen Grup B Piala AFF 2020, unggul produktivitas gol dari Malaysia meski keduanya sama-sama mengoleksi 6 poin dari 2 laga. 

Babak I

Timnas Indnesia langsung berinisiatif mengambil serangan di awal-awal babak pertama dimulai. Namun upaya para pemain masih bisa dipatahkan oleh barisan belakang Laos.

Laos merespons dengan serangan balik yang berakhir dengan tendangan bebas. Akan tetapi umpan silangnya masih bisa dihalau.

10 menit berlalu para pemain Timnas Indonesia yang mendominasi pertandingan tampak kesulitan membongkar pertahanan Laos yang bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Menit ke-17 Evan Dimas mendapat peluang emas, karena tendangan kerasnya mengarah tepat ke depan gawang Loas. Sayang bola masih bisa diamankan.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-23. Timnas Indonesia yang terus melancarkan serangan berhasil membobol gawang Laos, lewat tendangan penalti Asnawi Mangkualam.

Hadiah penalti itu buah dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Laos terhadap aksi Irfan Jaya di dalam kotak penalti. Saat ini Skuad Garuda memimpin dengan skor 1-0.

Tertinggal membuat Laos mencoba bermain terbuka, dengan melakukan serangan balik. Mereka mengancam melalui tendangan bebas langsug ke gawang, tapi bola masih melebar.

Lima menit berselang, giliran Timnas Indonesia yang melakukan serangan. Dengan mudah Irfan Jaya mencetak gol kedua Skuad Garuda, memanfaatkan umpan silang Asnawi. Skor berubah 2-0.

Jelang memasuki menit akhir babak pertama, pertahanan Timnas Indonesia kehilanan fokus. Alhasil Laos mampu memperkecil skor menjadi 2-1 lewat gol Kydavone Souvanny menit ke-41. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Nantikan ulasan babak kedua antara Laos vs Timnas Indonesia di laga kedua Grup B Piala AFF 2020.