Liga Spanyol

Jelang Osasuna vs Barcelona, Xavi Hernandez Akui Ini Akan Jadi Laga Rumit

Minggu, 12 Desember 2021 20:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© iliasakhomach
Ilias Akhomacs, calon andalan baru Xavi Hernandez di Barcelona Copyright: © iliasakhomach
Ilias Akhomacs, calon andalan baru Xavi Hernandez di Barcelona

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengakui jika laga kontra Barcelona akan berlangsung dengan rumit.

Barcelona akan segera berhadapan dengan Osasuka di laga pekan ke-17 Liga Spanyol melawan Osasuna. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion El Sadar pada hari ini, Minggu (12/12/21) pukul 22.15 WIB.

Jika dilihat dari klasemen sementara, Barcelona lebih unggul dibanding Osasuna. Tim berjuluk Blaugrana itu menduduki peringkat ke-8 dengan raihan 23 poin. 

Sedangkan Osasuna terpaut tiga peringkat di bawah Barcelona. Meski memiliki jumlah poin yang lebih banyak, Pasukan Xavi Hernandez  tak mau jemawa. 

Xavi mengimbau anak asuhnya untuk tetap mewaspadai kekuatan Osasuna. Pelatih asal Spanyol itu bahkan menyebut jika laga kontra Osasuna akan menjadi pertandingan yang rumit.

"Kami menghadapi pertandingan yang sangat rumit karena Osasuna bertahan dengan sangat baik. Melawan tim-tim besar, mereka bermain dengan lima bek. Kami harus menjadi protagonis dalam permainan dan serangan," ujar pelatih Barcelona tersebut dilansir dari Marca.

"Saya tidak tahu apakah mereka akan memberikan tekanan tinggi. Ini akan rumit karena mereka bertahan dengan sangat baik di area tersebut. Mereka punya gaya permainan yang bagus, tetapi bagaimanapun juga kami siap untuk bersaing," sambungnya lagi.

Xavi Hernandez mengakui bahwa Osasuna punya kemampuan bertahan yang bagus, hal itu bisa menjadi pertanda bahaya bagi Barcelona.