Liga Indonesia

Juara Paruh Musim Liga 1, Bhayangkara FC: Kami Tak Hanya Lawan Klub, tapi...

Minggu, 12 Desember 2021 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Skuat Bhayangkara FC dalam pertandingan Liga 1. Copyright: © PT LIB
Skuat Bhayangkara FC dalam pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, senang dengan performa anak asuhnya selama putaran pertama Liga 1 2021-2022. The Guardian resmi menjadi juara paruh musim.

Dari 17 kali pertandingan, Bhayangkara FC mengumpulkan 37 poin atau unggul empat angka dari pesaing terdekat, Arema FC (33). Tim milik Kepolisian RI itu meraih 11 kemenangan, empat hasil imbang, dan baru menelan dua kekalahan.

Akan tetapi, Paul Munster memberikan kritik keras terhadap pengadil lapangan. Dia menilai kinerja wasit sangat buruk, bahkan membuat timnya dirugikan dan seolah melawan lebih dari 11 pemain.

"Saya ingin laga berjalan fair play. Dengan kartu merah dan mungkin seharusnya kami dapat penalti," kata Munster usai Bhayangkara FC bermain imbang 0-0 vs Persija Jakarta di pekan ke-17 Liga 1 2021-2022, Sabtu (11/12/21).

"Saya apresiasi kerja keras pemain dari 17 laga, karena melihat situasi yang terjadi di pertandingan yang kami mainkan, kami tidak hanya lawan tim pesaing, melainkan beberapa orang lain," cetus Paul Munster.

"Dengan kondisi ini dan lihat performa pemain yang melakukan tugas dengan bagus dan ada di puncak dengan selisih empat poin, saya cukup senang. Pemain melakukan apa yang saya minta dengan baik," tuntasnya.