Liga Indonesia

Liga 1: Kalah Dramatis dari Arema FC, Borneo FC Kecewa Tapi Ogah Bahas Wasit

Minggu, 12 Desember 2021 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Pertandingan Liga 1 antara Borneo FC vs Arema FC. Copyright: © PT LIB
Pertandingan Liga 1 antara Borneo FC vs Arema FC.

INDOSPORT.COM - Borneo FC menelan kekalahan 1-2 dari Arema FC dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2021-2022, Jumat (10/12/21). Hasil tersebut menyisakan penyesalan di kubu Pesut Etam karena kalah secara dramatis.

Sebenarnya, Borneo FC berpeluang mengakhiri laga dengan skor 2-2, tapi gol kedua Francisco Torres (80') dianulir karena bola dianggap sudah keluar lapangan sebelum dieksekusi striker Brasil itu.

Hasil tersebut diterima dengan berat hati oleh pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic. Dia sudah memprediksi laga berlangsung sengit karena kedua tim berburu tiga poin.

"Inilah pertandingan yang sangat berat dari awal. Kami telah kalah dan kami harus menerimanya dengan lapang dada," ujar Risto Vidakovic.

Disinggung soal gol Francisco Torres yang dianulir, Risto Vidakovic tak ingin banyak berasumsi. Dia menilai wasit sudah menjalankan tugas dan keputusan tak bisa diganggu gugat.

"Sangat sulit untuk berbicara tentang sepak bola laga ini. Saya rasa semuanya cukup jelas mengenai apa yang terjadi di lapangan. Saya tak suka berbicara tentang wasit. Saya pikir seseorang harus melakukan pekerjaannya," ucap Vidakovic.

"Tugas saya adalah melatih tim. Saya bangga dengan pemain saya karena mereka memberikan segalanya di pertandingan ini," lanjut pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu.