Liga Indonesia

Tambah Amunisi, 1 Striker Susul Eks Madura United Gabung Sriwijaya FC

Minggu, 12 Desember 2021 13:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Penyerang Engelberd Sani bukan satu-satunya pemain Muba Babel United yang bergabung bersama Sriwijaya FC untuk mengarungi babak 8 besar Liga 2 2021.

Selain Engelberd, Sunawan juga disebut-sebut akan berseragam Laskar Wong Kito. Jika benar terealisasi, artinya dia menjadi pemain anyar ketiga Sriwijaya FC.

Pemain berambut kribo ini tampil sangat ngotot sepanjang penyisihan grup Liga 2 2021 bersama Muba Babel United. Tapi, Sunawan memang tak mendapatkan dukungan memadai dari lini tengah, sehingga memang kurang berkontribusi besar.

Kendati begitu, pergerakan pemain kelahiran 21 Mei 1998 ini cukup merepotkan lawan-lawannya. Sunawan dijadwalkan mulai meninggalkan Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (11/12/21).

Sunawan sama sekali tidak menyangka dapat kesempatan bergabung klub sebesar Sriwijaya FC. Tadinya, ia mengira setelah Muba Babel United terhenti di babak penyisihan, ia harus menunggu musim depan.

“Yah, besok (Sabtu) saya meninggalkan Maluku menuju Jakarta. Mudah-mudahan saja bisa bergabung. Kalau sekarang aktivitas bermain sepak bola di kampung halaman saja,” kata Sunawan, Jumat (10/12/21).

Di sisi lain, manajer Sriwijaya FC, Hendriansyah, masih belum bersedia mengungkapkan satu pemain baru pun sampai benar-benar terdaftar di PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Semua pemain yang akan kami rekrut masih dalam proses evaluasi. Jika sudah final dan terdaftar di sistem, barulah bisa kami nyatakan sebagai pemain Sriwijaya FC,” ucap Hendriansyah.