Liga Inggris

Ukir Rekor Manis di Liga Inggris, Tapi Penampilan Rangnick Tak Jauh Beda dengan Ole

Minggu, 12 Desember 2021 12:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Ralf Rangnick tak jauh beda dengan Ole Gunnar Solskjaer meski pelatih berusia 63 tahun tersebut mencatatkan hasil gemilang di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Ralf Rangnick tak jauh beda dengan Ole Gunnar Solskjaer meski pelatih berusia 63 tahun tersebut mencatatkan hasil gemilang di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Ralf Rangnick ternyata tak jauh beda dengan Ole Gunnar Solskjaer meski pelatih berusia 63 tahun tersebut mencatatkan hasil gemilang di Liga Inggris.

Rangnick sendiri baru ditunjuk jadi nakhoda Setan Merah per akhir November lalu. Pelatih asal Jerman itu diangkat sebagai pelatih interim alias hanya dipekerjakan sementara.

Sedianya, sosok yang kerap disebut sebagai profesor sepakbola tersebut bakal mengampu The Red Devils hingga 6 bulan kedepan.

Selepas jadi pelatih interim, Rangnick akan bakal berpindah peran sebagai konsultan klub dan bakal menjabat posisi tersebut untuk periode dua tahun awal.

Kendati baru seumur jagung menangani Manchester United, namun Rangnick langsung ngegas di Liga Inggris. Dalam 2 laga bersama Setan Merah, Rangnick selalu memepersembahkan kemenangan dan selalu mencatatkan nirbobol.

Menurut catatan Opta, Rangnick merupakan pelatih Setan Merah kedua dalam sejarah klub yang sukses mencatatkan clean sheet dalam dua pertandingan liga pertamanya. Eks RB Salzburg tersebut mengulangi catatan apik yang sebelumnya dipegang oleh Ernest Mangnall pada tahun 1903. 

Meski tampil gemilang, namun dari segi permainan ternyata Ralf Rangnick tak jauh beda dengan pendahulunya yakni Ole Gunnar Solskajer yang didepak Setan Merah pertengahan November lalu.