Bola Internasional

Asnawi Mangkualam Masuk Nominasi Pemain Favorit Piala AFF 2020

Senin, 13 Desember 2021 13:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Joko Sedayu
© affsuzukicup
Bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam jadi kandidat Pemain Favorit Piala AFF 2020. Copyright: © affsuzukicup
Bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam jadi kandidat Pemain Favorit Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Asnawi Mangkualam Bahar termasuk dalam daftar nominasi Pemain Favorit di Piala AFF 2020 usai membawa Timnas Indonesia menang telak 5-1 atas Laos di matchday ke-3  Grup B, Minggu (13/12/21).

Piala AFF 2020 baru-baru ini merilis voting Pemain Terfavorit pada pertandingan matchday ke-3 babak penyisihan grup yang berlangsung di Singapura.

Thailand sebagai tim unggulan memiliki satu wakilnya, yakni Teerasil Dangda, Filipina memiliki dua wakil yakni Stephan Schrock dan Kevin Ingreso.

Secara mengejutkan, Timnas Indonesia juga menempatkan satu wakilnya di nominasi Pemain terfavorit, yaitu Asnawi Mangkualam.

Gelandang serba bisa itu bersaing ketat dengan bintang Vietnam Nguyen Quang Hai. Kedua pemain meraup suara terbanyak di antara lima kandidat yang diunggulan.

Hingga berita ini diturunkan, Asnawi Mangkualam telah mengantongi 7446 suara (45,1 persen), hanya kalah enam persen dari Nguyen Quang Hai yang meraup 51,88 persen di urutan teratas.

© affsuzukicup
Hasil voting sementara Pemain Favorit Piala AFF 2020. Copyright: affsuzukicupHasil voting sementara Pemain Favorit Piala AFF 2020.

Masuknya Asnawi Mangkualam sebagai salah satu kandidat Pemain Terfavorit di Piala AFF 2020 berkat penampilannya yang mengesankan saat Timnas Indonesia menghadapi Laos, Minggu (12/12/21) kemarin.

Bermain di Bishan Stadium, Singapura, Timnas Indonesia kala itu berhasil menang dengan skor telak 5-1. Dari kelima gol yang dicetak oleh anak asuh Shin Tae Yong, satu gol disumbang oleh Asnawi Mangkualam.

Gol tersebut terjadi di menit ke-23 yang juga membuat Indonesia unggul lebih dulu atas Laos, lewat tendangan keras Asnawi Mangkualam dari kotak penalti. Gol tersebut.