Bursa Transfer

Bursa Transfer: Edinson Cavani Dapat Segunung Tawaran Pulang ke Liga Italia

Senin, 13 Desember 2021 20:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Andai lelah dengan minimnya menit bermain yang didapatnya di Manchester United saat ini Edinson Cavani tak perlu khawatir. Pasalnya di bursa transfer mendatang akan ada banyak tawaran yang mengajaknya kembali ke Liga Italia.

Pada musim 2021/2022, Cavani memang bukan lagi penyerang utama bagi United mengingat sudah adanya Cristiano Ronaldo. Tidak heran jika semakin dekatnya bursa transfer musim dingin 2022, masa depannya dispekulasikan.

Baru ada dua start yang dipunya Cavani musim ini di Old Trafford ditambah dengan enam penampilan lain sebagai pemain pengganti. Hasilnya baru ada satu gol plus satu assist yang bisa dihasilkan bomber gaek 34 tahun itu.

Tahun kedua Cavani di Inggris bertambah berat dengan rentetan kasus cedera. Setidaknya eks Paris Saint-Germain itu sudah dua kali harus masuk ruang perawatan dan absen mengikuti 13 pertandingan di semua ajang adalah akibatnya.

Kembali merumput ke Italia yang punya stereotip ramah untuk pemain lanjut usia mungkin bisa memperbaiki ujung karier striker asal Uruguay tersebut. Lagipula Cavani sudah tidak asing dengan iklim kompetisi negeri pasta.

Saat meninggalkan negara asalnya pada 2007 lalu untuk merantau ke Eropa, Cavani memperkuat Palermo selama tiga musim. Namanya makin haru saat tiga musim berikutnya singgah di Naples untuk berbaju Napoli. 

Total selama di Italia terdapat 255 gol dan 22 assist yang dicetak Cavani. Pengalamannya di sana membuatnya kini dianggap sebagai salah satu 'nomor 9' terbaik dunia