Liga Inggris

Setelah Tottenham, Kini Giliran Manchester United Diobrak-abrik Covid-19

Senin, 13 Desember 2021 16:07 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 (03/12/21). Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 (03/12/21).

INDOSPORT.COM - Manchester United telah membuat laporan kepada pihak penyelenggara Liga Inggris tentang kasus Covid-19 yang meningkat di dalam timnya.

Setelah melakukan pemeriksaan, beberapa pemain dan staf dinyatakan positif terpapar virus corona pada Minggu (12/12/21).

Padahal sebentar lagi Manchester United dijadwalkan akan bertandang ke kandang Brentford pada, Rabu (15/12/21). Sontak pertandingan itu terancam berantakan.

Pihak Setan Merah saat ini masih menanti kepastian dari penyelenggara Liga Inggris. Manchester United sempat bertandang ke Norwich City dan meraih kemenangan 1-0 di Carrow Road pad Sabtu (11/12/21).

Akan tetapi semua staf dan pemain yang berpartisipasi dalam pertandingan tersebut dipastikan negatif dari Covid-19. Selama ini Manchester United selalu melakukan tes rutin untuk memastikan kondisi timnya.

Nahas, satu hari setelah itu ada beberapa pemain dan staf malah terdeteksi positif. Mereka yang terpapar virus corona langsung dipulangkan dari pelatihan dan diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

Sementara itu para pemain yang sehat tetap berlatih dalam sesi non-kontrak dan individu. Ini bukan kali pertama Manchester United diobrak-abrik oleh covid-19.