Bursa Transfer

Bursa Transfer: Stok Striker Menipis, Barcelona Incar Captain America-nya Chelsea

Senin, 13 Desember 2021 14:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Barcelona dilaporkan ingin mendatangkan Christian Pulisic dari Chelsea dengan kontrak pinjaman pada bursa transfer Januari 2022.

Christian Pulisic bergabung dengan Chelsea dari Borussia Dortmund pada Juli 2019 silam. Namun, perjalanan Pulisic di Stamford Bridge justru semakin tak menentu.

Penyerang asal Amerika itu awalnya memang tampil apik di musim debutnya bersama The Blues, namun masalah kebugaran membuat dirinya gagal di awal musim 2021-2022.

Pulisic baru mencatat tiga kali main sebagai starter dalam 25 pertandingan yang dimainkan Chelsea sejauh musim ini. Terlebih, persaingan antarpemain di lini depan pun semakinn ketat.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Pulisic akhirnya mulai mempertimbangkan hengkang pada bursa transfer Januari mendatang. Barcelona disebut-sebut sebagai klub yang paling berminat merekrutnya.

Raksasa Liga Spanyol itu bahkan siap menyiapkan rencana penawaran klausul pinjaman kepada Pulisic, dan mencoba membujuk Chelsea agar mau melepaskan bintangnya.

Ketertarikan Barcelona memang bisa dipahami. Saat ini, pelatih Xavi Hernandez tengah menggodong opsinya di lini serang menyusul badai cedera yang dialami para pemainnya.

Memphis Depay, penyerang Barcelona terbaru menepi karena cedera, demikian juga dengan kondisi cedera Ansu Fati yang belum pulih.

Sementara itu, mantan penyerang Manchester City Sergio Aguero tengah dibayangi rencana gantung sepatu karena mengalami kelainan jantung.