Liga Inggris

Christian Pulisic Pede Bawa Chelsea Juara Liga Inggris

Kamis, 29 Juli 2021 19:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Raihan trofi Liga Champions rupanya amat berharga bagi pemain Chelsea, Christian Pulisic, yang makin percaya diri membawa timnya juara Liga Inggris musim depan. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Raihan trofi Liga Champions rupanya amat berharga bagi pemain Chelsea, Christian Pulisic, yang makin percaya diri membawa timnya juara Liga Inggris musim depan.

INDOSPORT.COM - Raihan trofi Liga Champions musim 2020/21 rupanya amat berharga bagi pemain Chelsea, Christian Pulisic. Secara tidak langsung, Pulisic merasa lebih percaya diri setelah The Blues membawa trofi si kuping besar untuk kedua kalinya ke Stamford Bridge.

"Saya tidak tahu apakah itu benar-benar tenggelam, itu adalah pencapaian yang luar biasa," kata penyerang itu kepada Standard Sport.

"Itu mulai berdampak pada kami. Itu memberi kami banyak kepercayaan diri." 

Modal trofi Liga Champions tersebut, kata Pulisic juga bisa menjadi amunisi penting Chelsea saat mengarungi kompetisi anyar musim depan.

Ia bahkan sesumbar bahwa timnya bakal meraih titel Liga Inggris lagi setelah kali terakhir memenangkannya pada musim 2016/17. Pulisic pun optimis Chelsea bakal mengalahkan dominasi Manchester City musim depan. 

Apa yang dilontarkan Pulisic memang bukan tanpa alasan, di partai puncak Liga Champions musim lalu, The Blues berhasil menumbangkan The Citizen lewat gol tunggal Kai Havertz.

Momen bentrokan antara Chelsea kontra Manchester City bukan terjadi di laga itu saja. Di partai semifinal piala FA mereka sempat berduel sengit. Kedua tim juga sempat saling salip di papan klasemen Premier League sebelum Chelsea makin merosot di kompetisi akhir hingga menempatkan mereka di peringkat 4.

Deretan pertemuan dengan Manchester City itulah yang membuat Pulisic optimis dengan apa yang dicapai Chelsea musim depan.

"Untuk menjadi juara Eropa, itu bukan perjalanan yang mudah. Kami telah melihat sekarang bahwa kami dapat bersaing dengan tim-tim top, jadi tidak ada alasan mengapa kami tidak merasa seperti itu,” tambah Pulisic.

“Mereka, City, adalah salah satu tim terbaik musim lalu dan mengalahkan mereka beberapa kali memberi kami kepercayaan diri. Kami memiliki skuat yang begitu kuat, jadi saya akan mengatakan apa pun mungkin terjadi," 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%