Bursa Transfer

Chelsea Berniat Boyong Raphael Varane, Namun Mundur Gara-gara Ini

Rabu, 28 Juli 2021 14:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Stanislav Vedmid/DeFodi Images via Getty Images
Raphael Varane tampak lesu usai Real Madrid kalah dari Shakhtar Donetsk Copyright: © Stanislav Vedmid/DeFodi Images via Getty Images
Raphael Varane tampak lesu usai Real Madrid kalah dari Shakhtar Donetsk

INDOSPORT.COM - Raphael Varane resmi diumumkan menjadi pemain anyar Manchester United. Namun siapa sangka jika pemain berkebangsaan Prancis itu ternyata nyaris memperkuat rival Setan Merah yaitu Chelsea.

Saat Manchester United tertarik mendaratkan Varane ke Old Trafford, rupanya ada beberapa klub yang juga ikut meliriknya, termasuk The Blues.

Saat saga transfer baru dibuka, Tim Biru London masuk dalam perlobaan dalam perburuan Varane. Chelsea mengendus peluang mendatangkan Varane yang mulai tak kerasan di Real Madrid.

Menurut pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano, selain Manchester United dan Chelsea juga ada nama Raksasa Liga Prancis, Paris Saint Germain yang juga ingin mendapatkan tanda tangan Varane. Ketiga klub tersebut bersaing ketat saat bursa transfer mulai dibuka.

"Pada bulan Maret, Chelsea menanyakan Varane dan mereka benar-benar ingin mendapatkannya," ujar Romano dari akun youtubenya.

"Ada juga ketertarikan dari Paris Saint Germain. Dua klub ini bersaing ketat dengan Manchester United,"

Satu-persatu dari ketiga klub, imbuh Romano mundur dari persaingan. Baik Chelsea maupun Paris Saint Germain tiba-tiba menghentikan pembincaraan dengan pihak Varane maupun Real Madrid.

Chelsea membiarkan Manchester United untuk terus melanjutkan perlobaan lantaran mereka masih yakin akan kemampuan Thiago Silva.

Faktor Thiago Silva itulah yang membuat The Blues gagal mendatangkan Varane musim ini. Selain itu Thomas Tuchel juga masih mempercayai Antonio Rudiger dan Andreas Christensen di lini belakang.

Ketiganya dinilai Tuchel masih mumpuni dan bisa jadi tembok kokoh bagi Chelsea saat mengarungi kompetisi musim depan.

"Apa yang terjadi selanjutnya? Chelsea sangat senang dengan bek tengah mereka setelah memenangkan Liga Champions,"

"Thiago Silva menandatangani kontrak baru dan Antonio Rudiger sedang mendiskusikan kesepakatan baru seperti Andreas Christensen, jadi bek tengah bukanlah prioritas bagi Chelsea,"

"Itulah mengapa Varane ingin merasa seperti ingin diprioritaskan untuk klub barunya,"