Liga Inggris

3 Fakta Tak Masuk Akal yang Mengikuti Raphael Varane ke Man United

Selasa, 27 Juli 2021 20:55 WIB
Editor: Juni Adi
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Raphael Varane di laga Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid, Sabtu (08/08/20). Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Raphael Varane di laga Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid, Sabtu (08/08/20).

INDOSPORT.COM - Manchester United melakukan gebrakan di lantai bursa transfer musim panas ini, setelah mereka dikabarkan mendapatkan tanda tangan bek tangguh Real Madrid, Raphael Varane.

Kabar tersebut dibocorkan oleh jurnalis kenamaan urusan perpindahan pemain, Fabrizio Romano melalui akun media sosial Instagramnya.

Pria yang juga bekerja di Sky Sports Italia ini menyebut kepindahan Varane tinggal diumumkan peresmiannya saja.

Sebab, Real Madrid dan Man United telah sepakat perihal angka mahar dan sang pemain juga menyetujui detail kontrak yang ditawarkan Setan Merah.

Manchester United sendiri sudah lama menginginkan pemain belakang asal Prancis itu. Namun upayanya kerap ditolak oleh Los Blancos.

Baru musim ini tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mampu mewujudkannya dengan kesepakatan senilai 42 juta pounds. Raphael Varane akan dikontrak selama lima tahun atau hingga 2026 di Old Trafford. 

Sejatinya Real Madrid bukan tanpa upaya untuk mempertahankan Varane. Apalagi pemain berusia 28 tahun itu diharapkan jadi andalan di lini belakang sepeninggalan Sergio Ramos ke PSG.

Namun sayang perpanjangan kontrak yang ditawarkan Real Madrid untuk Varane karena menyisakan satu musim lagi ditolak.

El Real pun akhirnya lebih memilih melepas sang pemain musim ini ketimbang menahannya sampai musim depan karena itu bisa membuat mereka tidak mendapat uang dari pelepasan Raphael Varane.

Kepindahan Raphael Varane menghadirkan sejumlah fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja itu? berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%