In-depth

Bedah Kebutuhan MU Usai Amankan Raphael Varane, Siapa Lagi yang Bakal Datang?

Selasa, 27 Juli 2021 11:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stanislav Vedmid/DeFodi Images via Getty Images
Manchester United akhirnya sukses mengamankan Raphael Varane. Berdasarkan kebutuhan, siapa lagi yang bakal susul sang bek Prancis ke Old Trafford musim panas ini? Copyright: © Stanislav Vedmid/DeFodi Images via Getty Images
Manchester United akhirnya sukses mengamankan Raphael Varane. Berdasarkan kebutuhan, siapa lagi yang bakal susul sang bek Prancis ke Old Trafford musim panas ini?

INDOSPORT.COM – Manchester United akhirnya sukses mengamankan Raphael Varane. Berdasarkan kebutuhan, siapa lagi yang bakal susul sang bek Prancis ke Old Trafford musim panas ini?

Gagal meraih satu pun gelar di musim 2020/2021, Manchester United serius berbenah. Mereka bergerak cepat di bursa transfer musim panas  dan sejauh ini sudah meresmikan 2 pemain baru, Tom Heaton dan Jadon Sancho.

Kini, Setan Merah tinggal selangkah lagi memboyong pemain baru ketiga yakni Raphael Varane. Seperti diketahui, mendatangkan bek tengah baru untuk menjadi partner Harry Maguire memang salah satu prioritas MU.

Rencana itu pun kini diyakini akan segera terwujud. Pasalnya, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, kepindahan Varane ke Old Trafford kini hanya menunggu peresmian.

Melalui akun Instagramnya, Romano menyebut kesepakatan antara Manchester United dan Real Madrid akan segera terwujud, dengan kedua klub hanya perlu membereskan beberapa detail kecil.

Di sisi lain, sang bek tengah pun telah mencapai kesepakatan terkait persyaratan pribadi dengan Manchester United, termasuk nominal gaji dan durasi kontrak.

Dengan demikian, kepindahan bintang Prancis ini ke Old Trafford secara permanen pun tinggal menunggu waktu.

Seiring kedatangannya, Varane pun diproyeksikan menjadi rekan duet utama Harry Maguire. Ia akan mengisi sektor bek tengah sisi kanan, dalam pola 4 bek sejajar andalan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Meski demikian, kedatangan Raphael Varane tidak membuat Manchester United menyudahi belanja mereka di bursa transfer musim panas. Setan Merah masih dikaitkan dengan sejumlah pemain di sejumlah posisi berbeda.

Lantas, posisi mana saja yang masih dibutuhkan MU dan siapa saja yang berpeluang menyusul Varane ke Old Trafford? Berikut ulasannya: