Bursa Transfer

Manchester United Jadikan Anthony Martial Tumbal demi Erling Haaland

Senin, 26 Juli 2021 17:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Joe Giddens/Pool via Getty Images
Anthony Martial, striker Manchester United Copyright: © Joe Giddens/Pool via Getty Images
Anthony Martial, striker Manchester United

INDOSPORT.COMAnthony Martial dikabarkan bakal dijadikan tumbal oleh Manchester United demi mendapatkan Erling Haaland di bursa transfer musim panas ini.

Manchester United ternyata belum menyerah untuk mendatangkan Erling Haaland ke Old Trafford, setelah berbulan-bulan sebelumnya menyatakan minatnya terhadap bintang Borussia Dortmund tersebut.

Minat Setan Merah untuk berburu tanda tangan Haaland memang sempat memudar, dan memilih mengubah prioritas dengan merekrut Jadon Sancho dan mengejar kesepakatan Raphael Varane dan juga Kieran Trippier.

Namun melansir dari laman 90 min, baru-baru ini Manchester United dilaporkan menghidupkan kembali niatnya untuk membawa Haaland.

Bahkan pihak manajemen klub dikabarkan siap menumbalkan Anthony Martial dengan menawarkan opsi tukar guling dengan Borussia Dortmund agar biaya kesepakatan tak terlalu mahal.

Sebab, Haaland dikabarkan memiliki nilai klausul fantastis sebesar 150 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,9 triliun yang tentu membuat Manchester United harus putar otak untuk menutup biaya tersebut.

Maka opsi tukar guling dengan menumbalkan Anthony Martial untuk mendapatkan Haaland bisa menjadi salah satu cara terbaik bagi Manchester United. Namun hingga saat ini belum ada respons dari pihak Borussia Dortmund.

Masalah Manchester United untuk memboyong Haaland tak hanya perihal biaya saja. Namun juga harus bersaing dengan klub elit Eropa lainnya seperti Chelsea.

Chelsea memang santer dikabarkan begitu ngotot ingin membawa Erling Haaland ke Stamford Bridge, akan tetapi The Blues memiliki masalah yang sama yakni tersandung masalah biaya dan alotnya kesepakatan dengan Borussia Dortmund.