Liga Inggris

Bahagianya Manchester United Punya Bomber-bomber Masa Depan Timnas Inggris

Minggu, 25 Juli 2021 20:53 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Marcus Rashford merayakan golnya bersama Jadon Sancho di Inggris. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Marcus Rashford merayakan golnya bersama Jadon Sancho di Inggris.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund membuat Manchester United boleh berbangga hati. Pasalnya kini mereka punya lini depan yang bisa jadi kunci kesuksesan masa depan tim nasional Inggris.

Sebelum Sancho, The Red Devils sudah memiliki Marcus Rashford dan Mason Greenwood yang merupakan jebolan akademi mereka sendiri. Keduanya pun masih begitu muda dengan Rashford baru menginjak 23 tahun dan Greenwood empat tahun di bawahnya.

Sudah cukup lama pos penyerang United tidak dipenuhi dengan talenta level timnas Inggris. Biasanya pemain lokal, kecuali Wayne Rooney, hanya bisa menjadi pelapis bintang asing contohnya saja Danny Welbeck maupun Michael Owen.

Paling banter United pernah merasakan nikmatnya diservis bersamaan oleh Andy Cole dan Teddy Sheringham di akhir 1990 hingga awal 2000. Kini Setan Merah bisa jemawa dengan memiliki tiga prospek cerah Inggris sekaligus dalam diri Sancho, Rashford, dan Greenwood.

"Kami senang bisa merekrut Jadon. Sejak musim lalu kami sudah menginginkannya namun baru berhasil sekarang. Ia adalah pemain yang kreatif dan ber-skill yang bisa menjamin United dalam waktu lama," ungkap Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer.

"Kedatangannya jadi tanda kami serius untuk mengejar gelar. Dalam diri Jadon kami mendapatkan bintang masa depan Inggris. Di sini juga sudah ada Marcus dan Mason yang masih muda pula,"

"Tapi kami tidak hanya bangga dengan mereka. Masih ada Edi (Cavani), Antho (Martial) dan Bruno (Fernandes). Saya rasa opsi kami di depan sangatlah bagus," tambah pelatih berpaspor Norwegia tersebut.