Liga Inggris

Disandingkan dengan Van Persie, Begini Respons Wonderkid Manchester United

Sabtu, 24 Juli 2021 16:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood, mengaku tidak keberatan dibadingkan dengan Robin van Persie dari segi permainan. Copyright: © Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood, mengaku tidak keberatan dibadingkan dengan Robin van Persie dari segi permainan.

INDOSPORT.COM - Mason Greenwood mengaku tidak keberatan dibadingkan dengan Robin van Persie dari segi permainan. Penyerang muda Manchester United itu sejatinya memang mengidolakan seniornya di Old Trafford tersebut.

Sebelum pensiun pada 2019, Van Persie memang dikenal sebagai mesin gol kidal mematikan. Bekas bomber dan pemain tersubur tim nasional Belanda tersebut bak bisa melahirkan gol hanya dengan sedikit celah dan sentuhan.

Reputasi tersebut dipertahankan Van Persie saat membela Manchester United pada medio 2012-2015. Selama tiga musim eks Feyenoord, Arsenal, dan Fenerbahce tersebut sukses bikin 58 gol dari 105 penampilan yang berbuah satu trofi jara Liga Inggris.

Tidak heran jika Greenwood yang yang saat ini baru berusia 19 tahun disebut mirip dengan Robin van Persie. Sama-sama memiliki kaki dominan kiri, jebolan akademi The Red Devils itu kerap disebut sebagai finisher terbaik di klub menurut manajer Ole Gunnar Solskjaer.

"Senang rasanya karena orang bilang aku menembak seperti Van Persie. Sebuah kebanggaan bisa dibandingkan dengan seorang yang hebat sepertinya," papar Mason Greenwood pada situs resmi timnya.

"Saya sering mengamati permainannya sejak di Arsenal dan tentu saja Menchester United. Van Persie adalah striker berkualtas," cetusnya.

"Banyak pemain depan di Liga Inggris yang bisa dijadikan contoh. Dengan melihat pertandingan mereka selalu ada yang bisa diterapkan dalam permainan pribadi," tambahnya lagi.