Bursa Transfer

Sah! Jadon Sancho Jadi Pemain Baru Manchester United

Jumat, 23 Juli 2021 21:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/ManUtd
Jadon Sancho jadi pemain baru Manchester United Copyright: © twitter.com/ManUtd
Jadon Sancho jadi pemain baru Manchester United

INDOSPORT.COM - Manchester United akhirnya memperkenalkan Jadon Sancho secara resmi sebagai pemain baru mereka, di mana winger Timnas Inggris itu bakal disodori kontrak hingga lima tahun kedepan.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Manchester United melalui laman resminya pada, Jumat (23/07/21) malam WIB.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Jadon Sancho, tunduk pada izin internasional, membuatnya tetap di klub hingga Juni 2026, dengan opsi satu tahun lagi," demikian pernyataan dari Manchester United.

Sebelum merapat ke Manchester United, Sancho bergabung dengan Borussia Dortmund. Pemain berusia 21 tahun itu menorehkan 50 gol dan 64 assist selama empat musim bersama Dortmund.

Jadon Sancho sendiri mengaku tidak sabar memulai petualangan bersama Manchester United.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Dortmund karena memberi saya kesempatan untuk bermain sepak bola tim utama, meskipun saya selalu tahu bahwa saya akan kembali ke Inggris suatu hari nanti," kata Sancho.

"Kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk tampil di Liga Premier. Ini adalah skuat yang muda dan menarik."

"Saya tahu, bersama-sama, kami dapat berkembang menjadi tim yang istimewa untuk membawa kesuksesan yang pantas didapatkan oleh para penggemar. Saya menantikan untuk bekerja dengan Manajer dan tim pelatihnya untuk lebih mengembangkan permainan saya," pungkasnya.

Manchester United tidak menyebutkan detail biaya fee untuk transfer Jadon Sancho. Meski demikian, media massa Inggris menyebutkan nilai kesepakatan nilai Sancho mencapai 73 juta pound (1,4 triliun rupiah).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%