Liga Inggris

Manchester United Resmi Perpanjang Masa Bakti Solskjaer

Sabtu, 24 Juli 2021 20:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer di laga Leicester City vs Manchester United Copyright: © Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer di laga Leicester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Manchester United dilaporkan telah memperpanjang masa bakti pelatih Ole Gunnar Solskjaer hingga satu tahun lagi dari kontrak sebelumnya.

Dengan kontrak barunya ini, Ole Gunnar Solskjaer akan berada di klub setidaknya hingga 2024, dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Hal ini diumumkan langsung oleh wakil CEO Manchester United, Ed Woodward, melalui pernyataan resminya pada hari Sabtu (24/07/21).

“Ole dan stafnya telah bekerja tanpa lelah meletakkan fondasi untuk kesuksesan jangka panjang di lapangan,” kata Woodward.

“Hasilnya semakin terlihat selama dua musim terakhir dan kami semua menantikan untuk melihat tim yang menarik ini berkembang lebih jauh di tahun-tahun mendatang,” lanjutnya.

Keyakinan Man United untuk memperpanjang tugas kepelatian Solskjaer ini juga dilihat dari kemajuan yang dicapai pelatih asal Norwegia di dalam menghidupkan kembali era Sir Alex Ferguson.

Solskjaer telah berhasil memasukan pemain muda binaan klub, talenta lokal dan rekrutan kelas atas menjadi sebuah tim sepak bola dengan gaya menyerang layaknya Setan Merah di era terdahulu.

“Kami lebih percaya diri dari sebelumnya bahwa, di bawah kepemimpinan Ole, kami menuju ke arah yang benar,” tandas Woodward.

Solskjaer sendiri awalnya hanyalah seorang caretaker pada Desember 2018 ketika Manchester United resmi memeat Jose Mourinho.

Di bawah era Solskjaer, Man United mampu memenangi 14 dari 19 pertandingan. Hal ini membuatnya diganjar dengan kontrak permanen berdurasi tiga tahun pada 2019.

Pada musim penuh pertamanya, Solskjaer berhasil mengantarkan Paul Pogba dkk finis di  posisi ketiga ketiga di klasemen Liga Inggris.

Kemudian pada musim 2020-2021, Solskjaer mengantarkan Man United sebagai runner-up di Liga Inggris.