Liga Europa

Manchester United Gagal Juara, Solskjaer Buat Bintang Ini Marah Besar

Kamis, 27 Mei 2021 15:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Laurence Griffiths/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer membuat bintang Manchester United ini marah besar menyusul kegagalan mereka meraih juara di Liga Europa 2020/21. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer membuat bintang Manchester United ini marah besar menyusul kegagalan mereka meraih juara di Liga Europa 2020/21.

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer membuat bintang Manchester United ini marah besar menyusul kegagalan mereka meraih juara di Liga Europa 2020/21.

Manchester United harus bertekuk lutut atas Villarreal dalam laga sengit memperebutkan gelar juara Liga Europa 2020/21, Kamis (27/05/21) dini hari WIB.

Kegagalan meraih trofi pertama di bawah arahan Solskjaer itu ternyata membuat salah satu bintang Manchester United marah besar.

Laporan dari Manchester Evening News menyebutkan jika Dean Henderson dikabarkan marah besar dengan keputusan Ole Gunnar Solskjaer yang memilih untuk memainkan David de Gea alih-alih memainkan dirinya.

Kemarahan tersebut bersumber dari statistik penalti milik Henderson yang jauh lebih baik dari statistik yang dimiliki oleh De Gea.

Henderson secara statistik terbukti cukup solid kala harus menghadapi tendangan penalti. Jebolan akademi Manchester United itu tercatat berhasil menyelamatkan enam penalti sejak De Gea terakhir kali melakukan penyelamatan tahun 2016 silam.

Atas dasar statistik tersebut, Henderson merasa jika dirinya lebih mumpuni daripada De Gea dan mempertanyakan keputusan Solskjaer memainkan kiper asal Spanyol itu alih-alih dirinya.

Keputusan Solskjaer memainkan De Gea alih-alih Henderson dalam suatu laga final juga menyiratkan fakta jika dirinya bukanlah kiper utama di Manchester United.