Bursa Transfer

Manchester United dan Chelsea Ikut Perburuan Bintang Gratisan AC Milan

Kamis, 27 Mei 2021 12:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea, dikabarkan ikut meramaikan perburuan bintang gratisan AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Copyright: © Getty Image
Dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea, dikabarkan ikut meramaikan perburuan bintang gratisan AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

INDOSPORT.COM – Dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea, dikabarkan ikut meramaikan perburuan bintang gratisan AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Laporan dari The Sun menyebutkan jika Manchester United dan Chelsea turun gunung, ikut meramaikan perburuan untuk mendapatkan jasa Gianluigi Donnarumma secara gratis di bursa transfer musim panas mendatang.

Kontrak Donnarumma yang akan habis di akhir musim ini gagal diperpanjang oleh AC Milan menyusul pernyataan dari Paolo Maldini yang mengonfirmasi jika salah satu kiper terbaik di dunia itu bakal pergi dari San Siro.

Situasi tersebut terpantau oleh Manchester United yang tengah mencari solusi atas keroposnya lini belakang mereka. Manajemen Setan Merah percaya jika kehadiran Donnarumma di bawah mistar akan membuat lini pertahanan mereka menjadi lebih solid dari sebelumnya.

Penampilan jeblok dan inkonsisten David de Gea di bawah mistar serta kurangnya pengalaman yang dimiliki oleh Dean Henderson membuat Manchester United berencana untuk memboyong Gianluigi Donnaruma yang merupakan pilar andalan milik AC Milan ini.

Setali tiga uang, Chelsea juga berminat mendatangkan Donnarumma untuk menghadirkan rasa aman di bawah mistar meskipun mereka sebenarnya telah memiliki kiper tangguh di dalam sosok Edouard Mendy.

Kabarnya, Chelsea siap memberikan gaji senilai 10,5 juta euro (sekitar Rp179,8 miliar) per musim untuk Donnarumma asalkan dirinya mau merapat ke Stamford Bridge.

Nilai yang ditawarkan oleh Chelsea tersebut lebih tinggi dari permintaan gajinya untuk AC Milan senilai 10 juta euro (sekitar Rp174,4 miliar) per musimnya.