Liga Europa

Pilih De Gea Ketimbang Henderson, Solskjaer Jadi Sasaran Kemarahan Fans

Kamis, 27 Mei 2021 11:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjadi sasaran kemarahan fans setelah dirinya lebih memilih David de Gea ketimbang Dean Henderson. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjadi sasaran kemarahan fans setelah dirinya lebih memilih David de Gea ketimbang Dean Henderson.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjadi sasaran kemarahan fans setelah dirinya lebih memilih David de Gea ketimbang Dean Henderson di final Liga Europa 2020/21.

Kegagalan David de Gea dalam mengeksekusi penalti di final Liga Europa 2020/21 rupanya membuat fans Man United berang dengan Solskjaer. Mereka menyayangkan keputusan pelatih Norwegia memilih kiper Spanyol ketimbang Dean Henderson.

Akibat kegagalan De Gea ketika mengeksekusi penalti di laga kontra Villareal, Man United harus menunda hasrat untuk mengangkat gelar pertama setelah empat tahun lamanya di Gdansk, Polandia, Kamis (27/05/21).

Hal itu membuat fans mempertanyakan keputusan Solskjaer lebih memilih De Gea ketimbang Dean Henderson untuk pertandingan sepenting Liga Europa 2020/21, trofi yang diharapkan bisa menjadi penutup musim ini.

"Tidak ada gunanya mengatakannya karena Solskjaer tidak memiliki keberanian untuk melepas Rashford, tetapi mengganti De Gea dengan Henderson harus dipertimbangkan.

Tidak menyelamatkan satu pun dari 21 pena #mufc terakhir - tidak termasuk baku tembak - dan baku tembak itu hampir tidak bisa lebih buruk baginya. Rasakan dia," kritik salah satu fans.

"David De Gea telah kebobolan 25 penalti berturut-turut untuk Manchester United. Mungkin ingin membawa Henderson untuk baku tembak ini," kritik yang lainnya.

"Penyelamatan penalti terakhir De Gea terjadi pada tahun 2016. Selama itu, Dean Henderson telah menyelamatkan 6 penalti," tambah yang lain.