Bursa Transfer

Varane ke Manchester United, 3 Pemain Ini Bisa Jadi Pengganti di Real Madrid

Selasa, 27 Juli 2021 09:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© John Walton/PA Images via Getty Images
Mencari pengganti Raphael Varane di Real Madrid. Copyright: © John Walton/PA Images via Getty Images
Mencari pengganti Raphael Varane di Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, nampaknya harus segera menentukan pengganti Raphael Varane yang hengkang ke Manchester United.

Seperti diketahui, kabar merapatnya Varane ke Old Trafford sendiri telah diumumkan jurnalis sekaligus pakar transfer kenamaan Italia, Fabrizio Romano, di akun media sosialnya, Senin (26/07/21) malam WIB.

Menurut klaimnya, hanya tinggal menunggu waktu saja pemain asal Prancis tersebut diperkenalkan secara resmi oleh Manchester United, lantaran mereka masih harus mengurus sejumlah dokumen dan kesepakatan kecil lainnya.

Setelah kepergian Sergio Ramos ke Paris Saint-Germain, Real Madrid pun harus rela kehilangan satu lagi bek andalan mereka yakni Varane. Padahal, duet dua pemain ini sangat apik dan susah dicari duanya di dunia. 

Ramos sendiri adalah pemimpin di lapangan dan kerap membantu membawa bola demi mendukung serangan Real Madrid.

Sementara itu, Varane lebih senang membantu dengan kecepatan dan kecerdasannya dalam menempatkan diri di lapangan. Berkat skill-nya inilah, pertahanan Real Madrid bisa jauh dari marabahaya.

Walaupun begitu, keputusan sudah diambil dan Varane pun telah melabuhkan hati ke Manchester United, tempat di mana ia akan membentuk duet keren lainnya, kali ini bersama seorang Harry Maguire.

Di Manchester United, Varane memang diproyeksikan sebagai partner Maguire di jantung pertahanan skuat Ole Gunnar Solskjaer.

The Red Devils membutuhkan bek tengah sekaliber Varane dan dengan kualitas yang dimilikinya. Ia adalah kelas dunia yang telah menggondol seabrek gelar bergengsi, bahkan telah tampil di belasan final bersama Real Madrid.

Namun ketika kubu Manchester United tengah bersukacita dengan merapatnya Varane, Real Madrid di sisi lain harus memutar otak demi menemukan pengganti sang pemain untuk skuat mereka.

Tentu bukan tugas yang sederhana, mengingat Varane telah mengabdi selama satu dekade lamanya. Menemukan pengganti tidak akan semudah membalikkan telapak tangan.

Nah, menyusul kepindahan Raphael Varane ke Manchester United, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT rangkum sejumlah calon pengganti yang bisa dipertimbangkan Real Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%