In-depth

Sudah Deal! 3 Bintang yang Jadi Korban Kedatangan Raphael Varane ke Manchester United

Rabu, 28 Juli 2021 11:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Manchester United capai kesepakatan dengan Real Madrid soal transfer Raphael Varane. Kedatangan sang bek pun akan membuat 3 pemain MU jadi korban. Siapa saja? Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Manchester United capai kesepakatan dengan Real Madrid soal transfer Raphael Varane. Kedatangan sang bek pun akan membuat 3 pemain MU jadi korban. Siapa saja?

INDOSPORT.COM – Manchester United capai kesepakatan dengan Real Madrid soal transfer Raphael Varane. Kedatangan sang bek pun akan membuat 3 pemain MU jadi korban. Siapa saja?

Bursa transfer musim panas ini menjadi momen yang sibuk bagi Manchester United. Usai memboyong 2 pemain baru dalam diri Tom Heaton dan Jadon Sancho, raksasa Liga Inggris itu tinggal selangkah lagi mendatangkan pemain baru ketiga.

Sosok yang dimaksud adalah bek tengah Prancis, Raphael Varane. Melalui akun Instagram resmi mereka, Setan Merah mengeklaim telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk mendatangkan juara dunia bersama Prancis itu.

Lebih lanjut, Manchester United disebut bakal memboyong sang bek tengah dengan biaya 50 juta euro (sekitar Rp860 miliar).

Di sisi lain, sang bek tengah pun telah mencapai kesepakatan terkait persyaratan pribadi dengan Manchester United, termasuk nominal gaji dan durasi kontrak.

Varane sendiri akan menjalani tes medis pada pekan ini, sebelum kemudian diumumkan secara resmi sebagai pemain anyar MU.

Berusia 28 tahun, Varane merupakan pemain belakang yang matang dan penuh pengalaman. Ia juga pernah meraih sejumlah gelar juara bersama Real Madrid di antaranya 3 gelar LaLiga Spanyol, 4 Liga Champions, dan 1 gelar juara Piala Dunia bersama timnas Prancis.

Secara total, ia telah mencatatkan lebih dari 230 penampilan selama 10 musim menjadi pemain Real Madrid, sejak diboyong dari Lens pada Juni 2011.

Seiring kedatangannya, Varane pun diproyeksikan menjadi rekan duet utama Harry Maguire. Ia akan mengisi sektor bek tengah sisi kanan, dalam pola 4 bek sejajar andalan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Di sisi lain, kehadiran Raphael Varane ke Old Trafford akan memakan sejumlah korban yakni pemain yang tersingkir dan sulit mendapatkan menit bermain. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya: