Bola Internasional

Dua Kali Jebol Gawang Mantan, Kylian Mbappe Cetak Rekor Fantastis di PSG

Senin, 13 Desember 2021 16:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© psg
Dua Kali Jebol Gawang Mantan, Kylian Mbappe Cetak Rekor Fantastis di PSG Copyright: © psg
Dua Kali Jebol Gawang Mantan, Kylian Mbappe Cetak Rekor Fantastis di PSG

INDOSPORT.COM - Dwigol yang diborong Kylian Mbappe ke gawang AS Monaco pada Senin (13/12/21) lalu tidak hanya membuahkan tiga poin saja untuk Paris Saint-Germain (PSG). Penyerang asal Prancis itu juga menorehkan rekor luar biasa.

Mbappe kini tercatat telah menelurkan genap 100 gol di ajang Ligue 1 Prancis dalam kostum PSG. Padahal ia baru bergabung dengan Les Parisiens pada musim panas 2017 silam.

Lebih hebatnya lagi, Opta mengungkapkan jika Mbappe juga jadi pemain termuda yang mampu membuat 100 gol untuk satu klub saja di Ligue 1 Prancis. Saat ini usia jebolan akademi AS Bondy tersebut adalah 22 tahun dan 357 hari.

Capaian Mbappe ini semakin terasa unik karena korbannya adalah Monaco yang notabene adalah mantan kesebelasannya sendiri. Tidak ada penyesalan dalam dirinya karena saat ini klub yang dibelakanya adalah PSG.

"Ini bagian dari sepak bola. Aku selalu berterimakasih pada AS Monaco karena aku besar di sana. Banyak memori indah selama bersama mereka namun kini aku bermain untuk PSG," ungkap Mbappe seperti yang dikutip dari Goal.

"Aku akan berikan segalanya untuk PSG. Aku sangat senang bermain dan jika bisa ingin turun di setiap pertandingan,"

"Rasanya menyenangkan bisa membantu tim (untuk menang). Semoga saja di sisa tahun ini tidak ada pertandingan lagi yang kulewatkan," tambahnya lagi.