Liga Indonesia

Iwan Bule: Egy Maulana Vikri Datang, Timnas Indonesia Akan Semakin Kuat di Piala AFF

Senin, 13 Desember 2021 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Indonesia saat meraih kemenangan 5-1 ketika menghadapi Laos di laga kedua fase grup B Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia saat meraih kemenangan 5-1 ketika menghadapi Laos di laga kedua fase grup B Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan ketika menghadapi Laos di laga kedua Grup B Piala AFF 2020. Skuat Garuda menang dengan skor telak 5-1.

Lima gol yang terjadi pada laga itu, dilesakkan Asnawi Mangkualam Bahar melalui titik putih pada menit ke-23, Irfan Jaya (35’), Witan Sulaeman (56’), Ezra Wallian (77’), dan kapten Evan Dimas (84’). Sedangkan satu-satunya gol Laos dilesakkan Kydavone Souvanny (41’).

Kemenangan timnas Indonesia disambut bangga oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Namun, dia menitipkan sedikit catatan terhadap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Saya kira permainan kita makin bagus. Ada evaluasi setelah di laga perdana (lawan Kamboja), di menit ke-65 fisik sudah kendur. Akibatnya umpan-umpan menjadi tidak terukur," ucap Mochamad Iriawan

"Saya mendapat laporan dari pelatih Shin Tae-yong dan Indra Sjafri soal perbaikan saat melawan Laos nanti. Hasilnya bisa kita lihat saat ini," tambah Iwan Bule, sapaan akrabnya.