Liga Indonesia

Liga 1: Kasus Alex Goncalves, Tira-Persikabo Hormati Hukum yang Berjalan

Senin, 13 Desember 2021 21:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Klub Liga 1, Tira-Persikabo menghormati proses hukum yang berjalan terkait permasalahannya dengan mantan pemain asingnya, Alex Goncalves. Copyright: © INDOSPORT
Klub Liga 1, Tira-Persikabo menghormati proses hukum yang berjalan terkait permasalahannya dengan mantan pemain asingnya, Alex Goncalves.

INDOSPORT.COM - Tira-Persikabo menghormati proses hukum yang berjalan terkait permasalahannya dengan mantan pemain asingnya, Alex Goncalves. Tira Persikabo masih menunggu akan perkembangan dari semua kasus hukum yang berjalan.

Seperti diketahui, Tira-Persikabo berselisih dengan Alex Goncalves terkait persoalan gugatan gaji di awal pandemi virus corona tahun lalu.

Untuk kasus ini Tira-Persikabo sudah mengajukan banding kepada DRC FIFA, sedangkan terkait pelaporan pencemaran nama baik yang dilakukan Alex, klub masih menunggu proses penyidikan yang dilakukan pihak kepolisian.

“Sebagai salah satu klub profesional di Tanah Air, kami selalu menghormati proses hukum yang sedang berjalan,” ujar Harry Joseph, kuasa hukum Presiden Tira-Persikabo, Bimo D.P Wirjasoekarta, Senin (13/12/21).

"Semua pihak punya hak untuk menyampaikan argumentasi. Kami mempercayakan sepenuhnya pada proses hukum yang sedang berjalan," cetusnya.

Harry mengungkapkan, proses hukum dari laporan Tira-Persikabo ke pihak kepolisian masih dalam penyidikan. Alex Goncalves telah mencemarkan nama baik klub dengan pernyataannya yang tidak sesuai dengan fakta melalui akun media sosialnya.

“Apa yang dilakukan Alex Dos Santos telah mencermarkan nama baik Tira-Persikabo sebagai klub sepak bola profesional di Tanah Air,” ungkap Harry.

"Tentu ini secara tidak langsung juga mempermalukan sepak bola Indonesia. Nama baik Bimo pun secara tidak langsung ikut tercemar. Karena itu, klub melaporkan dia ke polisi untuk menjaga marwah klub profesional di Tanah Air, cetusnya.