Liga Indonesia

Liga 1: Bos Persib Blak-blakan Soal Durasi Kontrak David da Silva, Berapa Tahun?

Senin, 13 Desember 2021 17:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
David Da Silva saat masih berseragam Persebaya Surabaya di Liga 1. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
David Da Silva saat masih berseragam Persebaya Surabaya di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, akhirnya membeberkan durasi kontrak striker David da Silva. Dia resmi bergabung untuk mempertajam lini depan di putaran kedua Liga 1 2021-20222.

Menurut Teddy, pemain asal Brasil itu meneken kontrak berdurasi dua tahun. Ada beberapa pertimbangan yang membuat pihaknya merekrut David da Silva, di antaranya rekomendasi dari pelatih Robert Rene Alberts.

Selain itu, kualitas dana pengalaman bermain di Persebaya Surabaya serta klub Malaysia, Terengganu FC, menjadi pertimbangan perekrutan striker berkepala plontos tersebut.

Sehingga, diharapkan saat bergabung dengan Persib, David da Silva tak lagi membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi karena sudah mengenal atmosfer sepak bola Indonesia. Dia juga akan memiliki berduet dengan Wander Luiz yang sama-sama berasal dari Brasil.

"Kontrak dua tahun dan melihat kinerja David Silva di Liga Malaysia dan Indonesia sebelumnya, maka tim pelatih lantas merekomendasikan David da Silva," ucap Teddy Tjahjono saat dihubungi wartawan, Senin (13/12/21).

Teddy belum bisa memberikan informasi mengenai jadwal kedatangan David da Silva ke Bandung. Pemain berusia 32 tahun itu kini masih berada di negaranya, Brasil, setelah memperkuat Terengganu FC.

"Dia masih di Brasil, belum (berangkat) ke Bandung," lanjut Teddy Tjahjono singkat sebelum menutup pembicaraan dengan awak media.