Liga Indonesia

Liga 1: Gemas kepada Wasit, Persik Kediri Lakukan Tepuk Tangan Sindiran

Senin, 13 Desember 2021 11:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Selebrasi pemain Persik Kediri usai mencetak gol dalam pertandingan Liga 1. Copyright: © PT LIB
Selebrasi pemain Persik Kediri usai mencetak gol dalam pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Segenap ofisial Persik Kediri memberikan tepuk tangan meriah kepada wasit Dwi Purba Adi Wicaksana usai memimpin laga Liga 1 2021-2022 kontra Persib Bandung di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (12/12/21).

Tentu saja, aplaus tersebut bernada sindiran yang kompak dilancarkan oleh ofisial tim di bench dan petinggi klub, ketika wasit asal Jawa Tengah beserta perangkatnya berjalan menuju ruang ganti.

Kendati demikian, pelatih Javier Roca menepis anggapan aksi bertepuk tangan yang dilakukan jajarannya dari bench, bukanlah sebagai bentuk protes atau sejenisnya. 

"Soal aplaus? Saya melakukannya kepada pemain saya, yang sudah bermain maksimal," kata Javier Roca menjelaskan dalam sesi jumpa pers virtual.

Kegemasan Persik Kediri kepada Dwi Purba tampak saat memasuki 10 menit akhir laga. Keputusan krusialnya adalah sewaktu mengusir Septian Bagaskara dengan dua kali kartu kuning, masing-masing di menit ke-82 (dianggap diving) dan 89 (pelanggaran).

Wasit juga terlihat banyak menghentikan laga setiap kali pemain Persib Bandung berjatuhan cedera, yang otomatis mengurangi waktu efektif untuk Persik mencari gol balasan.