Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1: Persik Kediri vs Persib, Maung Mengaum Lagi

Minggu, 12 Desember 2021 19:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Hasil Pertandingan Liga 1 Persik Kediri vs Persib Bandung. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Hasil Pertandingan Liga 1 Persik Kediri vs Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2021-2022 antara Persik Kediri vs Persib Bandung, Minggu (12/12/21) sore. Kubu Maung Bandung sukses mencuri tiga poin dengan skor tipis 0-1 berkat gol tunggal Frets Butuan.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung bangkit dari kekalahan pekan lalu atas Persebaya Surabaya. Untuk sementara pasukan Robert Rene Alberts kembali ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1.

Untuk Persik, hasil ini adalah sebuah kemunduran karena sebelumnya mereka suda tiga laga tak terkalahkan. Kini skuat Macan Putih belum bisa menjauhkan diri dari zona merah di posisi 14 dengan 17 poin.

Di babak pertama Persik Kediri sebenarnya tampil lebih dominan sesuai perintah pelatih Javier Roca. Terlihat dari 61 persen penguasaan bola berbanding 39 persen milik Persib. Tuan rumah juga mampu melepas dua tembakan tepat sasaran.

Kendati demikian Persib malah mampu unggul lebih dulu di menit ke-18. Gelandang serang andalan mereka, Frets Butuan, jadi aktor utama terjadinya gol memanfaatkan ketidakmampuan sektor pertahanan Persik menyapu bahaya.

Berawal dari clearance yang kurang cermat, Persib Bandung bisa membangun serangan lagi dari area kiri lewat Febri Haryadi.

Drive apik yang disusul dengan crossing ke kotak enam yard hanya bisa ditepis tipis oleh kiper Dikri Yusron, namun Frets Butuan yang berada dalam posisi tepat mampu memanfaatkan rebound menjadi gol.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak pertama. Skor 0-1 untuk Persib bertahan hingga tiba masanya turun minum.