Liga Champions

Link Streaming Drawing Babak 16 Besar Liga Champions: Messi Jumpa Ronaldo?

Senin, 13 Desember 2021 17:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Link Streaming Drawing Babak 16 Besar Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Link Streaming Drawing Babak 16 Besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berikut link live streaming drawing atau pengundian babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 yang akan digelar hari ini, Senin (13/12/21) pukul 18.00 WIB.

Sebanyak 16 tim dipastikan melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA)  sudah membagi tim-tim tersebut ke dalam dua pot, yakni pot unggulan dan pot non-unggulan.

Manchester City, Liverpool, Ajax Amsterdam, Real Madrid, Bayern Munchen, Manchester United, Lille dan Juventus masuk ke dalam pot unggulan setelah menyelesaikan babak sebelumnya sebagai juara grup.

Sementara, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, Sporting Lisbon, Inter Milan, Benfica, Villarreal, RB Salzburg, dan Chelsea yang berstatus runner-up di grup  masuk ke dalam pot non-unggulan.

Bila dicermati, PSG dan Chelsea merupakan dua tim di pot unggulan yang sering menjejakkan kaki mereka di putaran final Liga Champions. Sehingga peluang kedua tim lolos babak 16 besar semakin besar.

Sesuai dengan aturan yang diterapkan UEFA, dua tim yang berasal dari satu negara tidak akan dipertemukan di babak 16 besar.

Kemudian, tim yang yang bersua di fase grup juga takkan dipertemukan di babak ini. Oleh karena itu, ada enam calon lawan Les Parisiens di babak 16 Liga Champions 2021-2022.

Keenam tim yang berpotensi jumpa PSG yakni Liverpool, Ajax Amsterdam, Real Madrid, Bayern Munchen, Manchester United dan Juventus.

Berkaca pada kemungkinan tersebut, ada kemungkinan Lionel Messi yang kini berseragam PSG bakal berjumlah dengan musuh bebuyutannya Cristiano Ronaldo yang kini membela Manchester United.

Sementara Chelsea, terdapat empat calon lawan tim berjuluk The Blues di babak 16 besar, yakni Ajax Amsterdam, Real Madrid, Bayern Munchen, dan Lille.

Ada pun rangkaian babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 akan berlangsung dengan sistem dua leg. Pertandingan leg pertama dijadwalkan dimulai pada 15, 16, 22, dan 23 Februari 2022, sementara leg kedua direncanakan digelar pada tanggal 8, 9, 15, dan 16 Maret 2022.