Liga Champions

Liga Champions: Rangnick Sebut Man United Sudah Punya Pemain Sekelas Haaland

Kamis, 9 Desember 2021 17:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© twitter.com/ManUtd
Liga Champions: Rangnick Sebut Man United Sudah Punya Pemain Sekelas Haaland Copyright: © twitter.com/ManUtd
Liga Champions: Rangnick Sebut Man United Sudah Punya Pemain Sekelas Haaland

INDOSPORT.COM - Sukses Mason Greenwood mencetak gol dalam laga Liga Champions antara Manchester United vs Young Boys pada Kamis (9/12/21) dini hari WIB, membuatnya banjir pujian.

Manajer interim Setan Merah, Ralf Rangnick, bahkan menganggapnya punya talenta untuk jadi salah satu pemain depan terbaik dunia.

Usai laga Liga Champoions yang berksudahan 1-1 tersebut Rangnick juga mengatakan jika Greenwood bisa jadi sama hebatnya layaknya Erling Haaland. Apalagi ia punya kelebihan mampu menembak dengan kaki kanan dan kiri sama baiknya.

Hanya saja, penyerang berusia 20 tahun masih harus menggenjot fisiknya. Bila teknik olah bolanya dibarengi tubuh yang lebih kokoh, Greenwood akan semakin sulit dihentikan.

Toh sejauh ini, Mason Greenwood adalah pemain Manchester United paling terlihat kontribusinya dalam dua laga perdana Rangnick sebagai nakhoda di Old Trafford. Saat jumpa Crystal Palace, ia juga gemilang dengan menyumbang satu assist untuk gol kemenangan Fred.

"Erling Haaland dan Mason Greenwood adalah dua tipe pemain yang berbeda. Haaland lebih cocok dianggap sebagai target man, sementara Greenwood sepertinya gabungan antara 'nomor 9' dan 'nomor 10'," ungkap Ralf Rangnick kepada Sky Sports.

"Greenwood juga bagus ditempatkan di sayap. Skill-nya sangat oke dan tidak punya kaki lemah. Fisiknya mungkin tidak terlalu atletis namun kami bisa mengembangkannya lagi," cetusnya.

"Bakatnya luar biasa. Tugasku adalah membuat Mason mengeluarkan potensi terbaiknya. Jika itu berhasil maka ia bisa jadi pemain penting untuk Manchester United," tambah eks bos RB Leipzig dan Schalke 04 itu.