Liga Champions

20 Tahun Menanti, Kiper Man United Tom Heaton Bahagia Bisa Debut di Liga Champions

Kamis, 9 Desember 2021 13:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© tomheatongk
Tom Heaton kiper Man United saat melawan Young Boys di Liga Champions. Copyright: © tomheatongk
Tom Heaton kiper Man United saat melawan Young Boys di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Manchester United, Tom Heaton, mengaku senang akhirnya bisa debut di Liga Champions menghadapi Young Boys setelah menanti selama 20 tahun.

Manajer interim Setan Merah, Ralf Rangnick, menurunkan skuat eksperimental kala bermain imbang 1-1 melawan Young Boys di partai terakhir babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (09/12/21) dinihari WIB.

Mengistirahatkan sejumlah pemain pilar, Rangnick mengorbitkan pemain muda akademi dan mengandalkan pemain cadangan yang jarang digunakan selama ini.

Salah satu keputusan Rangnick yang mengejutkan yakni menurunkan Tom Heaton, kiper yang selalu dianaktirikan oleh para pelatih Man United sebelumnya.

Penjaga gawang 35 tahun itu akhirnya membuat penampilan pertamanya di Liga Champions yang telah lama ditunggu-tunggu dalam 20 tahun saat dia masuk sebagai pemain pengganti Dean Henderson di menit ke-65.

Kiper dengan nomor punggung 22 itu disambut dengan tepuk tangan meriah oleh para pendukung tuan rumah begitu dia memasuki lapangan Old Trafforf dan melakukan tendangan di antara mistar gawang.

Berbicara usai debutnya di Liga Champions antara Manchester United vs Young Boys, Tom Heaton mengaku sangat senang bisa mengakhiri penantian panjangnya bermain untuk tim utama.

“Hebat,” jawab Tom Heaton ketika ditanya perasaannya saat debut, dilansir dari laman resmi klub.

“Anda tahu, ide saya  kembali ke sini agar bisa masuk ke tim utama. Malam ini, kesempatan pertama datang. Saya berharap kesempatan itu datang lebih awal, tetapi saya sudah bekerja keras untuk waktu yang lama demi momen ini dan rasanya sangat senang bisa tampil malam ini,” jelas Heaton.