Bola Internasional

Piala AFF 2020: Permalukan Malaysia, Skuat Vietnam Dapat Rejeki Nomplok

Senin, 13 Desember 2021 04:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Para penggawa timnas Vietnam mendapatkan rejeki nomplok usai mempermalukan Malaysia di matchday ketiga Piala AFF 2020.

Vietnam diketahui berhasil membantai Malaysia tiga gol tak berbalas di matchday ketiga Piala AFF 2020, Minggu (12/12/21) kemarin.

Mencukur habis Malaysia nyatanya membuat nasib para penggawa timnas Vietnam mujur. Pasalnya, para pemain disebut bakal menerima hadiah dengan nominal selangit dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Laporan dari Zing News menyebutkan jika VFF memutuskan untuk memberikan 1 miliar dong (sekitar Rp600 juta) pada Park Hang-seo beserta anak-anak asuhannya di timnas Vietnam.

Keputusan dari VFF ini disebut untuk memberikan motivasi pada timnas Vietnam agar bisa terus tampil positif di Piala AFF 2020.

Vietnam sendiri berhasil tampil memukau kala menghadapi Malaysia dalam laga yang digelar di Bishan Stadium tersebut.

Menunjukkan kelasnya sebagai Macan ASEAN, Vietnam tak memberikan kesempatan berarti pada Malaysia untuk menyamakan kedudukan.

Seperti diketahui, Malaysia menjadi lawan sengit pertama Vietnam dalam usahanya untuk mempertahakan gelar juara di Piala AFF 2020.