Bola Internasional

Waduh! Timnas Malaysia Terancam Mundur dari Piala AFF 2020, Ada Apa?

Sabtu, 11 Desember 2021 10:14 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Malaysia terancam mundur dari Piala AFF 2020. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Malaysia terancam mundur dari Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Malaysia berada dalam situasi mengkhawatirkan di Piala AFF 2020. Rival Timnas Indonesia di babak grup itu, sudah kehilangan empat pemainnya karena teridentifikasi terpapar virus Covid-19.

Malaysia sendiri saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan torehan enam poin usai menang 3-1 atas Kamboja dan 4-0 atas Laos.

Namun siapa sangka, di balik hasil positif tersebut Malaysia kehilangan banyak pemain karena cedera dan dua pemain Harimau Malaya dinyatakan positif Covid-19 dan terancam absen cukup lama.

Terbaru dua pemain Malaysia yakni Akhyar Rashid dan Quentin Cheng dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes swab, Kamis (09/12/21). Tes dilakukan usai Malaysia menumbangkan Laos 4-0 pada pertandingan kedua Grup B Piala AFF 2020.

Sebelumnya striker Malaysia, Faisal Halim dan penjaga gawang Khairulazhan telah dipastikan terpapar virus Corona. Kini total sudah empat pemain yang terpapar virus Covid-19 di skuat Malaysia.

Melansir dari laman Stadium Astro, pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengaku pasrah jika timnya tidak bisa menambah pemain atas krisis di skuatnya. Pasalnya, Harimau Malaya kini bermodalkan 19 pemain di Piala AFF 2020 karena Dion Cools belum tiba di Singapura.