Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Madura United vs Borneo FC, Kans Finis 10 Besar Klasemen

Senin, 13 Desember 2021 20:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Madura United Borneo FC (Liga 1 BRI). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Madura United Borneo FC (Liga 1 BRI).

INDOSPORT.COM - Madura United mendapat peluang untuk finis pada posisi 10 besar klasemen paruh musim Liga 1, saat melawan Borneo FC pada pekan ke-17 di Stadion Manahan Solo, Selasa (14/12/21).

Tampaknya, peluang itu wajib dimaksimalkan MU jika tak ingin terperosok lagi ke papan bawah. Pasalnya, persaingan merebut poin pada putaran kedua nanti bakal lebih sengit lagi.

Laskar Sape Kerrab mendapat angin segar dalam menatap laga penting kontra Borneo. Kemenangan heroik 1-0 atas Bali United pekan lalu, otomatis mengangkat motivasi Jaimerson Xavier dkk untuk melanjutkan tren positif.

Ditambah lagi, kekuatan lini serang MU akan kembali utuh seiring kembalinya Rafael Silva pasca sanksi Komdis. Anak asuh Fabio Lefundes tinggal memantapkan organisasi permainan yang sejauh ini menuju progres positif.

Di kubu Borneo FC, kekalahan dari Arema FC 1-2 pekan lal memang cukup disayangkan. Rekor Javlon Guseynov dkk yang meraih kemenangan beruntun dalam 5 laga, terputus di hadapan Tim Singo Edan.

Kendati demikian, Borneo FC tentu tak akan melepas laga pemungkas mereka. Terlebih, kekuatan mereka akan tetap utuh dengan hanya kehilangan Nuruddin Davronov karena akumulasi kartu kuning.

Jika meraih 3 poin, Borneo FC yang mengoleksi 25 poin akan merangsek ke urutan 6 klasemen menggeser PSIS Semarang. Sebaliknya untuk MU dengan 20 poin saat ini, mereka akan menembus 10 besar menggeser Persita (22) dan PSS (21) jika sukses memetik poin penuh.

Prakiraan Pemain:

Madura United (4-3-3): 21-Muhammad Ridwan; 5-Jaimerson Xavier, 23-Kadek Raditya, 13-Dodi Alekvan Djin, 6-Andik Rendika Rama;10-Slamet Nur Cahyo, 4-Asep Berlian, 50-Hugo Gomes; 91-David Laly, 12-Haris Tuharea, 9-Rafael Silva

Borneo FC (4-4-2): 31-Gianluca Pandeynuwu; 19-Javlon Guseynov, 4-Wildansyah, 74-Rifad Marasabessy, 15-Leo Guntara; 10-Jonathan Bustos, 12-Hendro Siswanto, 23-Wawan Febrianto, 28-Terens Puhir; 9-Fransisco Torres, 86-Boaz Solossa