In-depth

Bedah Formasi Barcelona Jika Xavi Hernandez Sukses Boyong Trio Chelsea

Selasa, 14 Desember 2021 20:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS
Xavi Hernandez berniat memboyong tiga pemain Chelsea sekaligus ke Barcelona termasuk Antonio Rudiger. Lantas, bakal seperti apa formasi Blaugrana? Copyright: © REUTERS
Xavi Hernandez berniat memboyong tiga pemain Chelsea sekaligus ke Barcelona termasuk Antonio Rudiger. Lantas, bakal seperti apa formasi Blaugrana?

INDOSPORT.COM – Xavi Hernandez berniat memboyong tiga pemain Chelsea sekaligus ke Barcelona termasuk Antonio Rudiger. Lantas, bakal seperti apa formasi Blaugrana?

Barcelona kini menjalani era  baru bersama Xavi Hernandez. Sang mantan gelandang menjadi pelatih anyar Blaugrana, menggantikan Ronald Koeman yang didepak.

Meski demikian, kehadiran Xavi nyatanya belum berhasil mendongkrak performa Memphis Depay dan kawan-kawan.

Di Liga Spanyol, Barcelona masih tertahan di peringkat 8 setelah hanya merebut 1 kemenangan dari 3 laga terakhir. Sementara itu di Eropa, Blaugrana tersingkir dari Liga Champions dan turun kasta ke Liga Europa setelah hanya finis di posisi ketiga fase grup.

Situasi ini pun membuat Xavi berniat berbenah serius, termasuk dengan mendatangkan pemain baru. Tidak tanggung-tanggung, Barcelona kini dikaitkan dengan 3 pemain Chelsea sekaligus.

Dilansir The Sun, 3 bintang The Blues yang jadi bidikan adalah Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, dan Christian Pulisic.

Seperti diketahui, kontrak Azpilicueta dan Rudiger di Chelsea akan habis akhir musim ini dan hingga kini belum ada tanda-tanda perpanjangan. Situasi ini hendak dimanfaatkan Barcelona untuk memboyong keduanya secara gratis di bursa transfer musim panas.

Sementara itu, Pulisic berpotensi datang lebih cepat pada bursa transfer musim dingin sebagai pemain pinjaman disertai opsi permanen. Barcelona hendak memanfaatkan situasi Pulisic yang jarang dimainkan oleh Thomas Tuchel musim ini

Dari ketiganya, Antonio Rudiger disebut menjadi target yang paling sulit. Pasalnya, meski bisa diboyong gratis, bek Jerman itu diketahui meminta gaji sebesar 400 ribu pounds (Rp7,5 miliar) per pekan.

Di sisi lain, Azpilicueta menjadi target yang paling masuk akal. Selain karena gaji yang masih berada dalam jangkauan, Azpilicueta disebut telah mulai menggelar pembicaraan dengan Barcelona.

Tak hanya itu, pemain 32 tahun itu juga sudah berpengalaman bermain di Liga Spanyol bersama Osasuna, sebelum kemudian membela Marseille dan Chelsea, sehingga dinilai tak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

Lantas, bakal seperti apa formasi Barcelona musim depan jika sukses memboyong Cesar Azpillicueta, Antonio Rudiger, dan Christian Pulisic dari Chelsea? Berikut ulasannya: