Liga Spanyol

Liga Spanyol: Barcelona Persiapkan Pengumuman Pensiun Sergio Aguero

Selasa, 14 Desember 2021 16:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© PurelyFootball
Liga Spanyol: Barcelona Persiapkan Pengumuman Pensiun Sergio Aguero Copyright: © PurelyFootball
Liga Spanyol: Barcelona Persiapkan Pengumuman Pensiun Sergio Aguero

INDOPSORT.COM - Setelah spekulasi soal masa depannya terus bergulir dalam beberapa waktu terakhir, Sergio Aguero tampaknya sudah siap membuat keputusan. Sang striker tak akan lagi memperkuat Barcelona di sisa kampanye Liga Spanyol karena ingin gantu sepatu.

Bakal pensiunnya Aguero sebenarnya sudah cukup terprediksi kala pada 31 Oktober 2021 lalu di laga Liga Spanyol kontra Deportivo Alaves ia mengalami masalah pada jantung. Akibatnya ia tidak bisa meneruskan pertandingan.

Pemeriksaan lebih lanjut menunjukkan adanya gejala cardiac arrhythmia atau detak jatung tidak normal. Semenjak itu Aguero belum pernah lagi tampak berlatih normal bersama Barcelona apalagi bertanding.

Pada Rabu (15/12/21) mendatang waktu setempat Barcelona kabarnya sudah siap menyelenggarakan jumpa pers untuk mengumumkan purnanya karier Aguero. Laporan ini datang dari salah satu media Spanyol yakni MARCA.

Apabila benar akan segera pensiun maka pengabdian Aguero pada Barcelona akan berlangsung sangat pendek. Penyerang 33 tahun asal Argentina itu baru mendarat di Camp Nou pada musim panas 2021 lalu setelah kontraknya bersama Manchester City usai.

Setelah menandatangani kontrak berdurasi dua musim pun Aguero tidak bisa langsung tampil karena dibeka cedera betis parah. Tercatat baru ada enam pertandingan yang dimainkannya di segala ajang dimana dua diantaranya sebagai starter berbuah satu gol.

Aguero makin nampak apes mengingat tujuan utamanya menerima pinangan Barcelona adalah bermain bersama kompatriot sekaligus temannya, Lionel Messi. Sayangnya La Pulga justru terpaksa hengkang ke Paris Saint-Germain karena kontraknya mustahil diperbaharui.