Bursa Transfer

Bursa Transfer Kapten Tim Gurem Liga Italia buat Roma Inter Milan Adu Jotos

Selasa, 14 Desember 2021 13:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© giuliomaggiore
Giulio Maggiore dari Spezia punya kans memperkuat klub top Liga Italia usai kabarnya diminati oleh Inter Milan dan AS Roma di bursa transfer. Copyright: © giuliomaggiore
Giulio Maggiore dari Spezia punya kans memperkuat klub top Liga Italia usai kabarnya diminati oleh Inter Milan dan AS Roma di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Di bursa transfer musim panas mendatang Inter Milan dikabarkan tengah mengincar talenta lokal Liga Italia untuk memperkuat skuatnya. Nama Giulio Maggiore dari Spezia isunya sudah masuk dalam daftar belanja mereka.

Maggiore memang bukan nama besar mengingat ia hanya membela klub sekelas Spezia namun dalam dua musim terakhir di Liga Italia ia tampil menawan. Sang gelandang sentral adalah salah satu kunci bisa bertahannya Il Aquilotti usai promosi di musim 2020/2021 lalu.

Musim lalu Maggiore tanpil di 33 giornata Liga Italia dengan sumbangan 3 gol plus 1 assist. Sementara di musim ini 16 laga sudah dilakoninya dengan torehan 2 assist.

Bukti pentingnya sosok Maggiore untuk Spezia juga bisa dilihat dari diembankannya jabatan kapten padanya. Kendati usianya baru 23 tahun namun ia sudah berada di klub sejak masa akademi dan dianggap mengenal baik klutur mereka.

Klaim dari La Gazzetta dello Sport menyebut Inter bisa mendapatkan servis sang centrocampista hanya dengan 8 juta Euro (129 miliar Rupiah) saja. Tidak terlalu mahal terutama jika Il Nerazzurri berencana menjadikan Maggiore sebagai pelapis.

Pada musim 2021/2022, lini tengah Inter lebih banyak didominasi oleh Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, dan Marcelo Brozovic. Musim depan bisa-bisa Matias Vecino, Arturo Vidal, danm Stefano Sensi meminta untuk dilepas demi mendapat menit bermain.

Mendapatkan Maggiore juga akan meremajakan barisan gelandang yang ada di Giuseppe Meazza. Selain Sensi yang kerap terkendala cedera, Vecino dan Vidal sudah memasuki usia kepala tiga