Liga Italia

Inter Milan Ada di Puncak, Inzaghi Semakin Yakin dan Percaya Diri

Senin, 13 Desember 2021 14:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Marcelo Brozovic dan Joaquin Correa merayakan gol Edin Dzeko di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21). Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Marcelo Brozovic dan Joaquin Correa merayakan gol Edin Dzeko di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21).

INDOSPORT.COM - Inter Milan berhasil menggeser AC Milan di puncak klasemen sementara Liga Italia dan sang pelatih, Simone Inzaghi semakin yakin dengan tujuannya.

Inter Milan berhasil mengamankan tiga poin penuh kala menjamu Cagliari di Giuseppe Meazza pada pekan ke-17 Liga Italia 2021/22.

Lautaro Martinez (29’) membuka keunggulan Inter Milan atas tamunya, Cagliari, yang lantas digandakan oleh Alexis Sanchez (50’).

Pada menit ke-66, Hakan Calhanoglu mencetak gol ketiga Inter Milan. Lalu Lautaro Martinez menutup kemenangan Inter Milan 4-0 di menit 68.

Kemenangan Inter Milan ini menjadi teramat manis mengingat AC Milan dan Napoli, dua rivalnya dalam perburuan gelar juara Liga Italia 2021/22 diketahui gagal mendapatkan poin sempurna.

AC Milan hanya mendapatkan satu poin sementara Napoli harus rela tidak mendapatkan raihan poin usai dikalahkan Empoli dengan skor tipis 0-1.

Tiga poin yang didapatkan oleh Inter Milan tersebut membuat mereka melesat ke puncak klasemen sementara Liga Italia 2021/22 dengan 40 poin.

Berhasilnya Inter Milan menduduki puncak klasemen membuat sang pelatih, Simone Inzaghi bangga bukan main.

Pasalnya, secara perlahan Nerrazuri mampu bangkit dengan menyapu bersih lima laga terakhir di Liga Italia hingga akhirnya AC Milan dan Napoli yang ada diatasnya terpeleset.

“Sekarang kami berada di puncak, tentu saja kami ingin tetap di sana. Namun, kami tertinggal tujuh atau delapan poin dari puncak hanya sebulan yang lalu, jadi kami tahu ini musim yang sulit dan sangat terbuka," kata Inzaghi dikutip dari Football Italia.

"Saya tahu kami bermain bagus sejak awal, itu adalah 23 pertandingan yang lalu, tetapi jalan masih panjang di depan. Kami telah melakukannya dengan baik untuk mengumpulkan serangkaian hasil positif." Pungkas mantan pelatih Lazio itu.