Bola Internasional

Jadwal Piala AFF Hari Ini: Filipina di Ujung Tanduk, Singapura Santai

Selasa, 14 Desember 2021 10:40 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Berikut jadwal Piala AFF hari ini, Selasa (14/12/21) di mana Filipina berada di ujung tanduk, sementara Singapura santai. Copyright: © INDOSPORT
Berikut jadwal Piala AFF hari ini, Selasa (14/12/21) di mana Filipina berada di ujung tanduk, sementara Singapura santai.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Piala AFF hari ini, Selasa (14/12/21). Timnas Filipina berada di ujung tanduk, dan Singapura santai.

Hari ini akan ada dua laga dari Grup A yang akan tersaji di babak penyisihan grup Piala AFF. Kedua laga yang dimaksud adalah Filipina vs Thailand dan Singapura vs Timor Leste.

Filipina berada di ujung tanduk lantaran lawan yang akan mereka hadapi sangat kuat. Thailand adalah tim yang memimpin klasemen Grup A dengan torehan poin sempura yakni enam poin dari dua laga yang telah dilakoni.

Catatan tersebut agaknya harus diwaspadai oleh Filipina yang saat ini sangat butuh kemennagan. Salah satu syarat agar tim berjuluk The Azkal itu bisa lanjut ke babak semifinal Piala AFF 2020 adalah dengan mengalahkan Thailand dalam laga hari ini.

Jika Thailand berhasil menang dan Singapura juga berhasil menundukkan Timor Leste, maka pupus sudah harapan Filipina untuk lolos ke babak selanjutnya. Sementara itu, Singapura diprediksi akan berlaga dengan santai hari ini.

Pasalnya lawan yang mereka hadapi masih kesulitan keluar dari tren negatif di Piala AFF. Timor Leste belum mengoleksi satu gol pun dan sudah kebobolan 11 kali dari 3 laga yang dilakoni.