Bola Internasional

Pial AFF 2020: Jelang Duel, Pelatih Vietnam Minta Timnas Indonesia Main Menyerang

Selasa, 14 Desember 2021 17:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© https://vietnamnet.vn/
Vietnam ingin memanfaatkan kegemaran Timnas Indonesia tampil menyerang di Piala AFF dengan mengeksploitasi pertahanan mereka yang rapuh dengan serangan balik. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Vietnam ingin memanfaatkan kegemaran Timnas Indonesia tampil menyerang di Piala AFF dengan mengeksploitasi pertahanan mereka yang rapuh dengan serangan balik.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menantikan permainan terbuka saat anak-anak asuhnya menghadapi Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2020 Rabu (14/12/21) mendatang. Ia paham jika sisi ofensif Tim Garuda saat ini adalah salah satu yang terbaik di Asia Tenggara.

Park Hang-seo juga menegaskan jika Vietnam sama sekali tidak boleh jemawa kendati memenangi dua perjumpaan terakhir dengan Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Pria asal Korea Selatan itu percaya jika saat ini Evan Dimas dan kolega sudah menunjukkan progres positif.

Terutama di matanya saat ini lini belakang Vietnam tidak sedang dalam performa terbaik. Meski belum ada gol yang bersarang ke gawang kawalan kiper Trần Nguyên Mạnh sejauh ini setelah dua laga dijalani namun Park Hang-seo menuntut agar pemainnya terus memperbaiki diri.

"Dibandingkan dengan tim yang kalah 4-0 di Juni lalu melawan Vietnam, Indonesia sudah banyak berbenah. Taktik mereka semakin kaya. Sisi fisik juga sepertinya sudah membaik," ungkap Park Hang-seo dalam jumpa pers pra laga.

"Hanya dari dua pertandingan ada sembilan gol mereka cetak. Ini tanda kemampuan lini serang mereka tidak bisa dipadang sebelah mata," tambahnya.

"Bek-bek Vietnam di partai melawan Laos dan Malaysia masih suka membuat kesalahan. Mungkin karena kurang fokus. Blunder-blunder itu memang tidak fatal namun bisa saja berbuah gol lawan," imbuhnya lagi.