Bola Internasional

Kamboja - Laos 'Cuma Uji Coba', Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Habis-habisan vs Vietnam

Selasa, 14 Desember 2021 18:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© pssi
Pelatih Timnas Indonesia mengatakan dua kemenangan atas Kamboja dan Laos di Grup B Piala AFF hanya pemanasan dan meminta pemainnya habis-habisan kontra Vietnam. Copyright: © pssi
Pelatih Timnas Indonesia mengatakan dua kemenangan atas Kamboja dan Laos di Grup B Piala AFF hanya pemanasan dan meminta pemainnya habis-habisan kontra Vietnam.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan dua kemenangan atas Kamboja dan Laos di Grup B Piala AFF 2020 hanya pemanasan. Laga sesungguhnya adalah melawan Vietnam dan Malaysia.

Untuk itu, Shin Tae-yong sudah melakukan persiapan dengan baik. Terlebih Vietnam adalah juara bertahan dan kini jadi pesaing berat untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

"Untuk laga pertama dan kedua itu seperti uji coba. Saya akan cek lagi kondisi pemain sampai besok pagi dan memang ada pemain yang belum gabung, tapi kami akan maksimal dan persiapan dengan baik," kata Shin Tae-yong.

"Secara mental tak begitu baik karena kami dalam sistem bubble dan hampir semua tim juga saya pikir pasti begitu.  Tapi saya lihat pemain semakin baik dan fans juga melihatnya dan saya percaya dengan pemain, jadi pastinya kami enjoy lawan Vietnam," imbuhnya. 

Eks pelatih Seongnam FC menegaskan, Vietnam adalah favorit juara AFF 2020. Tapi, Indonesia juga sudah melakukan perubahan sejak kalah dari The Golden Star di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Juli lalu. 

"Pemain kami siap dan akan tunjukan penampilan terbai. Pastinya Vietnam sangat baik walau kalah enam kali di babak terakhir Piala Dunia, tapi mereka tim terkuat di AFF," tutur Shin Tae-yong.